OUR NETWORK

Salah Kaprah, Kebiasaan dalam Fashion Ini Sering Kamu Lakukan

Nggak melulu soal beauty, tanpa kita ketahui kebenarannya, kerap kali kita salah kaprah dalam hal fashion. Entah itu tentang fashion items, perawatan dan penggunaan fashion items hingga tentang styling atau mix and match. Kesalahan yang nggak kita ketahui itu pun akhirnya membuat kita jadi terbiasa dan membentuk kebiasaan dan anggapan yang terus-menerus kita jalankan. Kebiasaan dalam fashion apa saja sih yang sebenarnya salah kaprah? Langsung simak kebenarannya yuk, Ladies. Selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 10 Fashion Item Wajib yang harus Dimiliki Setiap Cewek

Selalu Menggunakan Ukuran yang Sama

via pexels.com

Kebiasaan dalam fashion ini kerap kali kita lakukan. Kita pun terbiasa untuk membeli fashion items dengan ukuran yang sama dari brand manapun. Pokoknya, kalau kamu biasa menggunakan baju dengan ukuran S, maka kamu harus menggunakan ukuran yang sama pada brand lain. Padahal, belum tentu lho ukuran dari brand lain itu sama persis karena bisa saja tiap indikator pengukuran dari brand lain bisa saja berbeda dengan ukuran baju yang sering kamu gunakan saat ini.

Tag Bertuliskan “Dry Clean Only” Nggak Selamanya Benar

via pexels.com

Saat membeli pakaian entah atasan ataupun bawahan, biasanya terdapat tag di dalam pakaian tersebut yang bertuliskan tentang petunjuk perawatan atau pencucian. Meski bertuliskan “dry clean only“, nggak berarti kamu harus selalu mencuci pakaianmu di tempat laundry terdekat. Maksud dari tag ini sebenarnya agar kamu gak asal dan berhati-hati dalam mencuci pakaian tersebut. Seperti cashmere misalnya, bahan ini biasanya dianjurkan untuk dicuci dengan “dry clean only“, namun sebenarnya dicuci dengan tangan juga nggak apa-apa, lho.

Menghindari Penggunaan Motif Horizontal Stripe

via pexels.com

Hayo, siapa nih Ladies yang suka menghindari penggunaan pakaian motif horizontal stripe? Banyak di antara kita berpikir kalau penggunaan horizontal stripe ini akan memberikan kesan gemuk dan lebar pada tubuh kita. Padahal, ini nggak benar, lho. Nggak semua pakaian dengan motif horizontal stripe itu membuat kamu terlihat gendut apalagi dengan model pakaian yang loose. Beda lagi kalau kamu memiliki tubuh berisi dan memilih menggunakan bodycon dress dengan motif ini, maka kamu akan terlihat aneh dengan dress yang kamu gunakan.

Pakaian Pria Hanya Digunakan untuk Pria Saja

via pexels.com

Ini juga merupakan anggapan yang salah dalam fashion. Siapa bilang pakaian pria hanya boleh digunakan untuk pria saja? Terkadang, jacket, t-shirt, caps milik pria jauh lebih menarik dan unik dibanding pakaian yang dikhususkan untuk wanita, lho. Apalagi kadang pakaian wanita malah terlalu menerawang dan ukurannya terlalu kecil. Dengan menggunakan salah satu fashion items milik pria, kamu juga bisa tetap tampil stylish.

Kamu yang Pendek Nggak Boleh Menggunakan Maxi Skirts

Foto: GettyImages via stylecaster.com

Anggapan dalam fashion ini seringkali kita dengar. Nggak berarti kamu yang memiliki tubuh yang kurang tinggi nggak boleh menggunakan maxi skirt, Ladies. Kamu tetap boleh menggunakan maxi skirt namun dengan memilih potongan yang tepat untuk memberikan kesan kaki yang panjang. Selain itu, disarankan menggunakan atasan yang crop saat kamu ingin menggunakan maxi skirt ini.

Baca juga: Trik Fashion Ini Bikin Kamu Terlihat Lebih Tinggi

Anggapan dan kebiasaan di atas mungkin sering kita lakukan dan nggak kita ketahui kebenarannya. Jangan sampai kamu melakukan kesalahan dan pemahaman yang sama setelah tahu anggapan dan kebiasaan dalam fashion yang salah kaprah di atas ya, Ladies!

 

Sumber: stylecaster.com, Foto Cover: pexels.com

Comments

Loading...