OUR NETWORK

Peragaan Busana Dior Dihiasi Model Pria dengan Makeup Neon Tebal

Peragaan Busana Dior Dihiasi Model Pria dengan Makeup Neon Tebal
Foto: allure.com

Peragaan busana rumah mode Dior selalu menampilkan berbagai kejutan di setiap runway-nya. Nah, di peragaan busananya yang terakhir yakni Dior Men’s Fall 2020 Runway Show, para model pria tampil dengan sesuatu yang sedikit berbeda. Mereka menggunakan makeup yang cukup tebal dan dengan warna yang lumayan ngejreng, Ladies.

Sebagai model tentu aja Ladies para pria ini terbiasa memakai makeup. Namun, jarang banget para model pria memakai makeup tebal dan mencolok di atas catwalk. Fashion show ini menampilkan berbagai pakaian pria yang ditampilkan oleh 46 model. Nah, 14 dari model pria tersebut menggunakan makeup mata yang mencolok, berwarna hijau limun yang cerah.

Peragaan Busana Dior Dihiasi Model Pria dengan Makeup Neon Tebal
Foto: allure.com

Makeup creative director, Peter Philips, mengatakan bahwa makeup ini adalah perpaduan Blade Runner dengan DayGlow.

Para model menggunakan Dior Backstage Face & Body Primer and Foundation kemudian make up mata tersebut menggunakan teknik air brush. Philip mengatakan bahwa warna tersebut adalah gabungan sedikit warna biru, hijau, kuning, dan putih.

Baca juga: James Charles Rilis Palet dengan Morphe Terbaru, Tapi Reaksi Netizen Malah Begini

Ternyata tim makeup Dior memulai makeup jam 9 pagi, atau 10 jam sebelum peragaan dimulai. Untuk memastikan riasan tidak terlihat menumpuk, pudar, dan muncul garis-garis halus, mereka juga menggunakan Ben Nye Final Seal Matte Makeup Sealer, kemudian diikuti setting powder agar wajah tidak terlalu berkilau.

Peragaan Busana Dior Dihiasi Model Pria dengan Makeup Neon Tebal
Foto: allure.com

Seperti halnya film Blade Runner yang menjadi inspirasi makeup tersebut, ide ini juga memberikan sedikit gambaran mengenai Dior di masa depan. Philip mengatakan di bulan Januari mendatang, Dior akan menampilkan makeup yang lebih ekstrim. Dia tidak bisa memprediksi apakah make up tersebut akan dilakukan secara rutin di peragaan busana pria, tapi dia memastikan bahwa semua orang, apapun gendernya, bisa terinspirasi dari proses kreatif ini.

Busana yang dihadirkan pada peragaan busana ini juga terinspirasi dari hal serupa. Harapannya, apa yang dilakukan oleh Dior ini akan mengubah stigma bahwa pria di fashion show tidak boleh memakai make up yang mencolok sehingga ke depannya akan lebih banyak warna dan kreativitas dalam peragaan busana pria.

 

Sumber: allure.com

Comments

Loading...