OUR NETWORK

Lima Aturan Emas Dalam Menerapkan Gaya Athleisure

Selain tren piyama sebagai pakaian hangout, masih di tahun 2014, dunia mode menunjukkan geliat jenis pakaian-tidak-pada-tempatnya lain yang tidak kalah seru. Dengan memadukan athletic dan leisure, gaya athleisure ini merupakan hibrid antara busana-busana sportswear dengan casual wear. Salah seorang desainer dunia yang memunculkan gaya athleisure ini adalah Alexander Wang dengan kolaborasinya bersama H&M pada November 2014 silam. Beberapa item yang dimunculkan pada kolaborasi tersebut adalah sport bra, shorts, leggings, dan boxing bag. Gaya ini mulanya ditujukan bagi fashionista yang ingin tetap bisa hangout bersama teman-temannya setelah berolahraga. Namun dalam perkembangannya, gaya ini menjadi sebuah trend fashion yang banyak diikuti.

Via magazinehorse.com
Via lifestyle.liputan6.com

Agar ladies dapat mengikuti tren ini tanpa terlihat aneh, yuk perhatikan lima aturan emas dalam menerapkan gaya athleisure ini.

1. Ikuti tren musiman

Tren akan berganti di setiap musimnya. Misalnya saja mesh panel dulu sempat menjadi tren, tetapi sekarang seakan telah hilang. Justru saat tren placement pattern dan color blocking yang digemari fashionista. Jadi tetap ikuti perkembangan fashion ya, ladies!

2. Memilih pakaian yang mengombinasikan kualitas dan gaya

Untuk mengadopsi gaya athleisure ini, ladies harus memerhatikan bahan pakaian. Sebaiknya pilihlah pakaian dengan bahan yang tidak tembus pandang agar kekurangan-kekurangan tubuh ladies tidak terlihat dan tetap presentable untuk digunakan beraktivitas. Serta, yang penting juga nih, pilih pakaian yang cepat kering dan tahan bau agar tubuh tidak lembap. Athleisure diciptakan untuk bisa dibawa jalan-jalan dan nongkrong setelah berolahraga, kalau bahannya susah kering dan mudah berbau, ladies akan membuat orang-orang sakit mata dan sakit hidung. ☹

3. Gunakan aksesoris seperlunya

Untuk mengubah pakaian olahraga menjadi pakaian hangout, ladies hanya memerlukan satu atau dua aksesoris, seperti mirrored sunglasses atau structured leather jacket. Kuncinya adalah si aksesoris harus memiliki tampilan yang halus, licin, mengilap dan sporty.

4. Berpenampilan pantas

Jadi begini loh, ladies… Meskipun misalnya ladies menggunakan sport bra dan celana pendek untuk berolahraga, tetapi sebaiknya kombinasi tersebut tidak lantas dipakai untuk hangout karena akan terlihat tidak pantas. Masih banyak pilihan lain loh untuk tetap terlihat athleisure banget tetapi tetap sedap dipandang. Seperti yang dikenakan Gigi Hadid ini misalnya.

5. Saat ragu, pilihlah warna netral

Jika ragu memilih warna-warna vibrant karena takut menjadi pusat perhatian, ladies bisa menggunakan geometric print jika tidak ingin mengenakan pakaian yang membosankan. Atau bisa juga kembali ke warna aman putih, hitam, atau abu-abu.

Via Vogue.com

Semoga bisa jadi inspirasi buat ladies yang suka gaya sporty atau memang mau mencoba gaya baru.

Sumber: Vogue, Foto: Pinterest

Comments

Loading...