OUR NETWORK

Inspirasi Tampil Stylish dengan Kardigan

Inspirasi Tampil Stylish dengan Kardigan
Foto: zefinka.com

Kardigan merupakan salah satu outfit yang banyak dimiliki orang. Pasalnya, bentuknya yang sederhana justru seringkali membuat penampilan semakin modis, bahkan menyelamatkan penampilan yang tampak kurang memuaskan. Buat kamu yang sering bingung mau mengenakan pakaian apa hari itu, kardigan juga dapat menjadi penyelamatmu, bukan? Tapi, tentunya akan membosankan jika mengenakan kardigan dengan cara yang biasa setiap harinya dan tidak memadupadankannya dengan fashion yang tepat. Mengingat kini telah banyak jenis dan bahan kardigan hadir di sekitar kita, maka, yang perlu diketahui berikutnya ialah cara mengenakan kardigan. So, dikutip dari Allwomenstalk, ada beberapa cara yang bisa kamu tiru nih, Ladies, untuk memaksimalkan penampilanmu ketika mengenakan kardigan. Let’s check this out!

Baca juga: Tips Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

1. Oversized

Inspirasi Tampil Stylish dengan Kardigan
Foto: mywedding.com

Kardigan oversized atau boyfriend style merupakan pilihan yang lagi populer, loh. Kardigan ini biasanya memiliki bentuk deep V-necks dan hemline yang sedikit lebih panjang. Dengan ukurannya yang besar, kardigan ini sangat cocok kamu padu padankan dengan jeans dan kaus untuk menciptakan kesan santai pada penampilanmu.

2. Belted

Inspirasi Tampil Stylish dengan Kardigan
Foto: shoedazzle.com

Kardigan yang telah lama kamu kenakan, biasanya mengalami perubahan bentuk dan tak jarang bentuknya jadi tidak jelas. Tapi, jangan dibuang dulu, Ladies! Kamu tetap bisa tampak modis kok dengan menggunakan kardigan ini, kamu cukup menambahkan ikat pinggang untuk membentuk siluet jam pasir. Gunakan ikat pinggang yang ramping pada kardigan dengan bahan rajut yang ringan hingga sedang. Kenakan kardigan ini di atas rok pensil untuk menciptakan tampilan kantoran yang klasik.

3. Layered

Inspirasi Tampil Stylish dengan Kardigan
Foto: pinterest.com

Jika kamu merasa tampak terlalu biasa ketika mengenakan kardigan khas musim dingin, maka, hal yang perlu kamu lakukan ialah melapisinya. Lapisi kardigan panjang yang kamu kenakan dengan jaket kulit pada luarnya untuk tetap tampil modis dan menarik.

4. Floor Length Cardigan

Inspirasi Tampil Stylish dengan Kardigan
Foto: fashiongum.com

Kardigan yang memiliki panjang hingga selutut ini sangat cocok dipadupadankan dengan rok pendek atau celana pendek dan kaus atau kemeja, Ladies. Bagian bawahnya yang cukup panjang akan memberikan siluet dramatis pada tampilanmu layaknya fashion di runways.

5. Tambahkan Scarf

Inspirasi Tampil Stylish dengan Kardigan
Foto: justatinabit.com

Cara yang paling mudah untuk membuat kardiganmu tampak lebih fashionable ialah dengan menambahkan scarf. Scarf yang tepat akan memberikan perbedaan yang luar biasa pada penampilanmu. Kenakan scarf berbahan chunky snood untuk menghangatkan tubuhmu atau scarf berbahan sutra untuk tampilan yang lebih chic.

6. Draped

Inspirasi Tampil Stylish dengan Kardigan
Foto: chicwish.com

Draped cardigan dengan bagian depan yang terbuka merupakan pilihan yang sangat stylish. Kardigan jenis ini sangat cocok dikenakan bersama dengan jeans standard atau pencil dan tanktop. Bagian depannya yang terbuka ini juga sangat pas untuk memamerkan kalung yang kamu kenakan, Ladies.

7. Cuffed

Inspirasi Tampil Stylish dengan Kardigan
Foto: allwomenstalk.com

Buat kamu yang suka bereksperimen menciptakan fashion futuristic, kamu harus mencoba cara ini. Cukup dengan menambahkan gelang metallic cuff pada ujung kedua lenganmu, kardigan dengan gaya ini akan membuatmu tampil futuristic dengan instan. Ini juga bisa jadi salah satu cara fashion-forward untuk memperbaharui penampilannya, Ladies.

Baca juga: 9 Item Fashion Ini Sebaiknya Ada di Lemarimu, Ladies!

So, dengan menerapkan salah satu atau beberapa cara di atas, kamu tidak perlu lagi khawatir tampak terlalu sederhana atau tidak modis ketika mengenakan kardigan. Selamat mencoba, Ladies!

 

Sumber: All Women’s Talk

Comments

Loading...