OUR NETWORK

Wajib Tahu, Ini 4 Tempat Paling Kotor di Rumah!

Foto: pixabay.com

Siapa sih yang tidak ingin rumahnya terlihat bersih dan rapi? Tapi, tahukah kamu kalau ada beberapa tempat paling kotor di rumah yang mungkin tidak disangka-sangka. Apa sajakah tempat paling kotor di rumah itu? Yuk, ketahui satu per satu Ladies!

1. Ruang Tamu

Foto: pixabay.com

Kenapa ya ruang tamu dianggap sebagai salah satu tempat paling kotor di rumah? Yup, terkadang kita memegang remote, mainan, telepon, tablet, ataupun headset dengan tangan yang kotor. Hal tersebut membuat bakteri dan kotoran menempel pada benda-benda tersebut tanpa terlihat oleh kita.

Selain itu, debu, kotoran, atau bakteri juga bisa saja menempel di karpet atau pelapis furnitur dan sofa. Oleh karena itu, penting untuk rutin membersihkan furnitur di ruang tamu dengan vakum cleaner dan sebaiknya mencuci tangan sebelum memegang benda untuk mencegah penyebaran bakteri.

2. Kamar Tidur

Foto: pixabay.com

Tahukah kamu kalau kamar kita juga bisa menjadi salah satu tempat paling kotor di rumah? Yup, kotoran, debu, atau kuman bisa saja bersarang dan menempel di seprai, selimut, atau bed cover yang menyebabkan iritasi kulit, eksem, infeksi jamur, dan masalah kulit lainnya.

Penelitian menunjukkan bahwa setelah satu minggu, seprai lebih banyak mengandung bakteri daripada gagang pintu ataupun kamar mandi. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mencuci dan membersihkan seprai, selimut, serta bed cover secara rutin ya, Ladies.

3. Kamar Mandi

Foto: pixabay.com

Kuman mungkin akan bersembunyi di bak mandi, gagang pintu, atau bahkan keran. Oleh karena itu, kamu perlu membersihkan keran dan bak mandi secara rutin. Jangan lupa juga untuk membersihkan dinding toilet atau permukaan lainnya yang terlihat kotor maupun bersih untuk meminimalkan kuman dan bakteri.

4. Dapur

Foto: pixabay.com

Beberapa dari kamu mungkin sudah tahu ya kalau dapur merupakan salah satu tempat paling kotor di rumah? Hal ini karena dapur adalah tempat yang sering bersentuhan dengan bahan makanan. Selain itu, bak cuci dapur juga memiliki kelembapan yang tinggi sehingga mendorong bakteri untuk tumbuh dengan subur.

Untuk mencegah penyebaran bakteri dan kuman, sebaiknya selalu bersihkan tangan saat memengang bahan makanan atau peralatan masak. Juga, bersihkanlah bahan-bahan makanan dan tempat pencuci piring untuk meminimalkan penyebaran bakteri.

Itulah keempat tempat paling kotor di rumah Ladies! Yuk, rutin membersihkan keempat tempat itu untuk mencegah penyebaran bakteri ataupun penyakit!

 

Sumber: The Spruce

Comments

Loading...