OUR NETWORK

5 Warna Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang

Ladies mungkin pernah melihat teman, saudara, artis atau selebgram yang terlihat super kece dengan warna lipstik tertentu. Lalu Ladies pun sibuk mencari informasi mengenai lipstik tersebut namun setelah dicoba… kok… tidak sebagus yang dibayangkan ya?

Hmmm… Apa yang salah?

Sini, Mera Muda beri tahu. Yang salah adalah Ladies memilih warna lipstik berdasarkan warna kulit orang lain, bukan kulit sendiri. Setiap warna lipstik akan terlihat berbeda tergantung dari warna kulit pemakainya. Warna nude yang terlihat sebagai must have items para wanita sedunia belum tentu cocok dengan warna kulit Ladies, apalagi jika Ladies berkiblat ke Barat.

Sebagian besar orang Indonesia memiliki warna kulit sawo matang atau medium, sementara orang Barat cenderung memiliki warna kulit fair. Oleh sebab itu, tidak jarang warna yang nge-hype di sana, kurang diterima di sini. (Baca juga: Sesuaikan Warna Makeup dengan Undertone Kulitmu)

Lalu, apa saja sih warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang? Keep scrolling, Ladies karena Mera Muda akan membocorkan 5 shade yang pasti akan terlihat oke di kulit sawo matang!

1. Rose

warna lipstik untuk kulit sawo matang
Foto: pinterest.com

Lipstik berwarna rose akan terlihat seperti lipstik warna nude atau warna MLBB (my lips but better) di kulit sawo matang. Bukan hanya tampak seperti tanpa makeup, warna rose juga akan membuat rona wajah menjadi lebih cerah! Ada berbagai range warna rose di pasaran, Ladies bisa menyesuaikannya dengan warna kulit dan selera masing-masing. ?

Rekomendasi: Wardah Exclusive Lipstick Light Rose, Purbasari Lipstick Matte Jade.

2. Mauve

warna lipstik untuk kulit sawo matang
Foto: beautyMNL.com

Mauve adalah warna unik yang berada di antara pink, ungu, plum, beige, dan cokelat. Warna unik ini dapat menjadi pilihan bagi Ladies yang bosan dengan warna nude, tetapi enggan mengenakan warna-warna heboh.

Rekomendasi: Maybelline Color Sensational Lasting Lipcolor in Warm Me Up, Colourpop Lippie Stix  in Lumiere, Revlon ColorBurst Lipstick in Mauve.

3. Berry

warna lipstik untuk kulit sawo matang
Foto: cosmopolitan.com

Ingin sedikiiiiit keluar dari warna lipstik aman? Pilih saja warna-warna berry seperti plum, mahogany, burgundy, deep red, atau maroon.  Di kulit sawo matang, warna-warna ini tetap terlihat memukau tanpa terkesan kontras dengan warna kulit. Super cantik!

Rekomendasi: Wardah Lipstick Long Lasting Merah Maroon, Beauty Story Chiffon Matte Lip Rouge Berry Happy, Wardah Intense Matte Lipstick Lady Burgundy.

4. Copper

warna lipstik untuk kulit sawo matang
Foto: temptalia.com

Warna tembaga? Tidak salah nih? Tidak dong, Ladies… ?

Warna copper yang beberapa tingkat di atas warna kulit akan memberikan kesan nude dengan sedikit kilauan. Ingin tampil sedikit eksotis layaknya Kim Kardashian? Segera cari warna copper yang cocok buatmu!

Rekomendasi: NYX Wicked Lippies in Wrath, Maybelline Color Sensational Lipcolor in Mapple Kiss.

Comments

Loading...