OUR NETWORK

Virus Corona Mengalami Mutasi, Inilah Gejala-Gejala Jika Sudah Terjangkiti

Virus Corona Mengalami Mutasi, Inilah Gejala-gejala Jika Sudah Terjangkiti
Foto: theconversation.com

Virus corona atau Covid-19 sampai saat ini masih menjadi momok yang menakutkan bagi seluruh masyarakat di dunia, termasuk Indonesia tentunya. Bahkan menurut kabar beberapa waktu ini, virus corona sudah bermutasi dan juga menimbulkan gejala-gejala baru.

Sampai saat ini sudah banyak negara yang mengumumkan telah ada masyarakatnya yang terkena mutasi virus corona. Termasuk juga Inggris, India, Singapura, dan masih banyak lainnya. Maka dari itulah, pemerintah Indonesia menutup sementara perjalanan warga asing ke Indonesia, dari tanggal 1-14 Januari 2020.

“Rapat kabinet terbatas tanggal 28 Desember 2020 memutuskan untuk menutup sementara dari tanggal 1 sampai 14 Januari 2021 masuknya warga negara asing atau WNA dari semua negara ke Indonesia,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam konferensi pers pada Senin, 28 Desember 2020 di Kantor Presiden.

Mutasi virus corona ini dikabarkan lebih cepat menyerang, terutama kepada anak-anak. Sementara itu untuk gejalanya, selain tanda-tanda virus corona seperti sekarang ini, ada beberapa yang baru dan perlu untuk diperhatikan.

Virus Corona Mengalami Mutasi, Inilah Gejala-gejala Jika Sudah Terjangkiti
Foto: bbc.com

Gejala baru mutasi virus corona ini antara lain:

  1. Kelelahan
  2. Kehilangan selera atau nafsu makan
  3. Delirium atau kebingungan
  4. Diare
  5.  Nyeri otot
  6.  Sakit kepala
  7. Sampai dengan ruam pada kulit

Untuk gejala-gejala covid pada umumnya antara lain, demam, batuk, kelelahan. Untuk gejala yang parah atau serius, bisa kesulitan bernafas, nyeri pada dada, dan hilangnya kemampuan berbicara dan juga bergerak.

Bagi kamu yang merasakan gejala-gejala di atas, segeralah meminta bantuan medis, dan hubungi dokter atau fasilitas kesehatan terdekat. Supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya untuk menghubungi lewat telepon atau daring terlebih dahulu.

 

 

Sumber: Liputan6

Comments

Loading...