OUR NETWORK

Viral! Tren Makeup Awan Ini Curi Perhatian di Instagram

Viral! Tren Makeup Awan Ini, Curi Perhatian di Instagram

Riasan berkonsep nude yang memadukan warna-warna lembut dengan gradasi warna yang berdekatan sempat menjadi populer di berbagai media sosial. Hingga muncul konsep no makeup makeup. Hingga kini warna-warna lembut masih menjadi favorit. Namun, selalu ada ruang untuk tren yang lebih imajinatif. Seperti membuat bentuk awan pada riasan mata, sebagaimana yang ditampilkan Youtubers Nicole Guerriero dan Nikkie Tutorials yang membuat tren make up mata berbentuk awan.

Baca juga: Tampil Fresh dengan Makeup yang Terinspirasi dari McDonald’s Ini, Yuk!

Seiring dengan cepatnya penyebaran informasi, riasan mata berbentuk awan ini pun segera saja menjadi tren kecantikan yang tengah viral baru-baru ini di Instagram. Dibuktikan melalui aktivitas berbagai beauty influencer yang mencoba mengkreasikan bentuk awan pada riasan matanya.

Merias wajah memang bukanlah hal yang mudah, membutuhkan kebiasaan dan jam terbang yang tinggi untuk mempercantik wajah dengan make up, apalagi membuat riasan yang unik seperti membuat riasan awan. Namun, hal ini segera ditepis oleh Zareen Haque. Perempuan berusia 20 tahun ini membuat tren awan mendung dengan cara yang sederhana. Di mana, ia bermain dengan sentuhan warna pastel untuk membentuk awan yang unik. Hal ini kemudian membuat dirinya menjadi viral di Reddit.

Viral! Tren Makeup Awan Ini, Curi Perhatian di Instagram
Foto: Yahoo.com

Dikutip dari Allure, berikut ini beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk membuat riasan mata berbentuk awan seperti yang dilakukan Haque.

Langkah 1

Haque memulai riasan mata berbentuk awalnya dengan meng-cover kelopak matanya menggunakan NYX Jumbo Eye Pencil in Milk, yang berfungsi sebagai primer, kemudian ia meratakannya dengan menggunakan jari.

Langkah 2

Selanjutnya, ia mengaplikasikan warna biru terang dari BH Cosmetics Take Me Back to Brazil Palette ke seluruh kelopak mata sebelum memadukannya dengan matte teal shadow dari Juvia’s Place Zulu Eyeshadow Palette di bagian atasnya.

Langkah 3

Kemudian, Haque menggambar bentuk awan pada kelopak matanya dengan L.A Girl Pro Conceal HD Concealer in Medium Beige dengan menggunakan brush kecil dan kaku. Haque menekankan bahwa bentuk awan seharusnya hanya mencakup dua pertiga dari kelopak matamu, dimulai dari bagian dalamnya.

Langkah 4

Setelah bentuk awan siap, Haque menambahkan the Coastal Scents Hot Pot Shadows warna Pale Daffodil serupa dengan warna kuning mentega dan Seaside Bronze warna emas perunggu sepanjang tepi luar awan dan menambahkan efek shimmer berwarna merah muda dari Zulu Palette di tengah awan dengan aplikator sponge eye shadow dan flat brush.

Langkah 5

Pada bagian bawah bulu mata, Haque mengaplikasikan Coastal Scents’ Hot Pot shadows warna Aurora Orange, senada dengan warna salmon dengan efek shimmery, dan Island Coral yang merupakan warna coral merah muda dengan menggunakan brush kecil yang halus. Lalu, ia menggambar sepanjang water lines-nya dengan Jumbo Eye Pencil.

Viral! Tren Makeup Awan Ini, Curi Perhatian di Instagram
Foto: Allure.com

Setelah riasan mata berbentuk awan ini selesai, kamu dapat menyempurnakannya dengan bulu mata palsu seperti yang dilakukan Haque. Ia menggunakan Ardell Eyelash Demi Wispies. Atau, kamu dapat menegaskan bentuk awan dengan menggunakan white eyeliner, salah satunya dari Nyx’s Liquid Liner. Haque juga menambahkan beberapa gambar bintang kecil yang lucu untuk memberikan kesan berkelap-kelip.

Baca juga: Tips Menggunakan Makeup Neon Elektrik

Tentu saja, warna-warna yang digunakan Haque dalam make upnya tidak harus kamu ikuti. Kamu dapat menggantinya sesuai dengan kesukaanmu. Kamu juga bisa membuat awan hanya dengan satu shade, seperti biru, sebagai dasarnya dan membiarkan concealer membentuk awan sebagaimana mestinya.

Bentuk awan ini pun tidak terbatas hanya pada riasan matamu, kamu juga bisa membentuk atau memperluas make up awanmu hingga ke pipi wajahmu. Tak terkecuali make up bibir yang bisa kamu sesuaikan. Cara sederhana dari Haque ini bisa menjadi inspirasi awal untuk mengulik kreativitasmu dalam membuat make up berkonsep awan. So, selamat mencoba!

 

Sumber: Allure.com, Foto cover: youtube.com

Comments

Loading...