OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Tren Olahraga yang Akan Booming di Tahun 2022, Menurut Para Pakar

Pandemi COVID-19 yang cukup lama melanda telah mengubah cara masyarakat melakukan rutinitas berolahraga. Kelas olahraga secara online dan nge-gym di rumah tampaknya semakin popular untuk menjaga kesehatan sambil tetap melakukan social distancing. Berangkat dari kebiasaan masyarakat pada tahun sebelumnya, menurut para pakar, tren olahraga yang cepat, mudah, dan dapat dilakukan sendiri akan mendapat banyak penggemar di tahun 2022. Dilansir dari SheKnows, berikut ini tren bentuk olahraga yang diprediksi para pakar akan booming tahun 2022.

Wearable Technology

Meski bukan hal yang baru, sepertinya popularitas smart watches pada tahun 2022 akan meningkat, Ladies. Produk yang menawarkan monitor detak jantung, pelacak langkah, dan peringatan kondisi tubuh, akan semakin banyak hadir di masyarakat. Ini karena produk jenis ini memudahkan kita untuk memantau kesehatan secara mandiri. Data yang kemudian membantu kita mencegah potensi munculnya penyakit. Salah satu perkembangan terbaru ditunjukkan oleh jam tangan Amazon Halo View yang diluncurkan dengan menghadirkan aplikasi meditasi, headspace, dan tracking tingkat oksigen darah.

Olahraga Mikro

Alih-alih memperpanjang waktu berolahraga, work from home justru membuat banyak orang ingin melakukan olahraga yang singkat dan efisien. Apakah kamu salah satunya, Ladies? Jika ya, tren olahraga mikro akan banyak dicari orang di tahun 2022 dapat menjadi pilihan terbaikmu. Olahraga seperti lari dengan intensitas tinggi selama 15 menit atau latihan sirkuit 10 menit yang dilakukan empat hingga lima kali dalam seminggu merupakan rejimen olahraga yang sehat dan dapat dicapai. Namun, agar pelaksanaannya tepat, pastikan untuk meminta bantuan profesional dulu ya, Ladies, sebelum mencoba sendirian di rumah.

Tren Olahraga yang Akan Booming di Tahun 2022, Menurut Para Pakar
Sumber: eehealth.org

Olahraga Kesehatan Jantung

Panjangnya waktu yang dihabiskan di rumah mendorong banyak orang berkeinginan memanfaatkan kesempatan ini untuk memulihkan kesehatan tubuh mereka. Popularitas diet sehat, manajemen stres, dan tren olahraga jantung sehat pun semakin meningkat. Ini karena masyarakat semakin sadarnya bahwa cukup banyak orang yang ternyata memiliki penyakit jantung di Indonesia, namun sebenarnya penyakit ini bisa dicegah. Jantung yang kuat juga akan membuat seluruh tubuh memiliki kemampuan yang tidak ada habisnya, Ladies.

Baca juga: Pekerjaan Yang Paling Memengaruhi Kesehatan Jantung Wanita

Gym Hibrida

Meski keadaan sudah semakin membaik, menurut para ahli, kelas olahraga online yang tersedia ketika lockdown akan tetap ada. Pengalaman berolahraga dengan privasi tanpa ada yang melihat dan mengurangi faktor intimidasi memberikan kenyamanan dan dorongan tersendiri untuk mencoba sesuatu yang baru, bukan? Meski begitu, di tahun 2022 ini kelas yang dihadiri tidak lagi sepenuhnya online. Menurut co-founder Jane DO, Jacey Lambros dan Danielle DeAngelo, ketidakpastian dunia saat ini membuat banyak orang akan menyukai tren olahraga gym hybrid di dalam studio dan virtual.

Dance Cardio

Mirip dengan olahraga mikro, kelas dance cardio menawarkan olahraga yang berdurasi pendek namun banyak mengeluarkan keringat. Selain menyenangkan pastinya, dance cardio juga bisa dilakukan di mana saja, Ladies, karena tidak memerlukan peralatan khusus untuk melakukannya. Kamu juga tidak perlu memiliki pengalaman menari, loh. Gerakan-gerakannya umumnya menyerupai olahraga aerobik namun lebih mengikuti irama layaknya menari.

Nah, dari berbagai bentuk olahraga yang akan menjadi tren 2022 ini, mana yang menjadi favoritmu, Ladies?

 

Sumber: She Knows

Must Read

Related Articles