OUR NETWORK

Bikin Aroma Kaki Tetap Manis Sepanjang Musim Panas dengan Tips Ini

Ketika kaki kegerahan, memang paling adem menggunakan alas kaki yang terbuka seperti sandal. Tapi, membayangkan menggunakan sandal sepanjang musim panas? Wew, sulit. Angin mungkin memberi rasa segar, tapi sinar matahari yang terik akan segera menyengatnya hingga merusak skin barrier serta membuat warna kulitmu menggelap. Alhasil, sepatu tampaknya menjadi satu-satunya solusi. Akan tetapi, masalah lainnya muncul. Yup, ruang yang tertutup membuat kaki jadi mudah berkeringat dan membuat aromanya jadi tidak menyenangkan. Nah, untuk mengatasinya, ada beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan untuk menjaga aroma kaki tetap manis sepanjang musim panas.

Rendam kaki dengan air cuka

Salah satu cara untuk mencegah bau tidak sedap muncul ialah dengan merendamnya di air cuka. Bukan murni cuka, ya Ladies, melainkan campuran 1:2 dengan air. Satu bagian cuka dicampur dengan dua bagian air dalam mangkuk besar. Rendam kakimu selama setengah jam di campuran tersebut. Larutan ini akan membantu membersihkan seluruh bakteri buruk yang ada di area yang kamu rendam, Ladies.

Kenakan no show socks

Suhu yang cukup panas memang terdengar tampak tak masuk akal jika kita harus menggunakan kaus kaki. Tapi, ternyata hal ini juga dapat membantu mengurangi produksi keringat, khususnya no show socks atau kaus kaki semata kaki. Karena jangkauannya yang hanya menutupi bagian bawah, ia sangat cocok dikenakan bersama dengan segala jenis sepatu. Nah, pastikan juga ketika membeli no show socks yang terbuat dari katun ringan, ya.

Baking soda

Bikin Aroma Kaki Tetap Manis Sepanjang Musim Panas dengan Tips Ini
Foto: selfhacked.com

Sudah bukan rahasia lagi bahwa baking soda memiliki kemampuan untuk menyerap bau. Dalam menggunakannya, jangan disebarkan begitu saja di dalam sepatumu, ya. Masukkan baking soda ke dalam sepasang kaus kaki dan tempatkan hal ini di sepatumu ketika kamu tidak menggunakannya. Pastikan kamu menggunakan kaus kaki yang tipis dan ikat ujungnya dengan sesuatu yang bisa mencegah baking soda tumpah.

Antibacterial wipes

Cara paling sederhana dan mudah untuk menghilangkan aroma tidak sedap ialah dengan menggunakan antibacterial wipes. Tidak hanya kaki, kamu juga perlu menggunakan tisu ini untuk membersihkan bagian dalam sepatu. Tujuannya, untuk menghilangkan bakteri yang dapat menyebabkan bau.

Baca juga: Cara Lengkap Melakukan Self Massage pada Seluruh Tubuh

Mint oil

Bila sejumlah cara pada ulasan di atas telah kamu coba dan tidak memberikan hasil yang memuaskan, ini saatnya kamu menyerahkan masalah ini pada mint oil. Caranya pun sangat mudah, aplikasikan beberapa tetes mint essential oil pada kakimu, kemudian gosok merata sebelum menggunakan sepatu. Secara ajaib, mint oil akan mencegah bahkan menghilangkan bau tidak sedap dari area tersebut. Kabar baiknya lagi, kamu bisa menghemat pengeluaran dengan menggunakan mint oil ini, Ladies.

Beri sepatu jeda istirahat

Salah satu trik paling sederhana dan tidak perlu menggunakan produk tambahan untuk menghindari bau kaki ialah dengan memberi sepatumu jeda istirahat. Hindari menggunakan sepatu yang sama selama dua hari berturut-turut. Simpan sepatu yang akan kamu istirahatkan itu di tempat terbuka untuk memberinya kesempatan menyegarkan diri sebelum kamu memakainya lagi nanti.

Bagaimana, Ladies? Sangat mudah, bukan? Kamu tidak perlu cemas lagi dengan aroma tidak sedap yang dikhawatirkan akan keluar dari kakimu. Sebaliknya, justru cara ini membuat aroma kakimu terasa manis dan segar selayaknya musim panas, Ladies.

 

Sumber: All Women’s Talk

Must Read

Related Articles