Free Porn
xbporn
OUR NETWORK

Tidak Terduga, Tiram Rupanya Menyimpan Khasiat Ini untuk Rambut!

Rambut yang sehat dapat berkontribusi pada rasa percaya diri. Jika kamu melihat lebih banyak helai rambut menempel di sisir setiap pagi atau memperhatikan lebih banyak rambut rontok dari biasanya seiring berjalannya waktu, kamu mungkin tidak hanya ingin melihat tingkat stres tetapi juga pola makanmu.

Ternyata ada makanan yang bisa kamu tambahkan ke dalam pola makan saat rambutmu mulai menipis yang sebenarnya bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut, yaitu tiram! 

Ya, Ladies mungkin tahu bahwa tidak semua orang menyukai tiram. Namun, menurut pakar kesehatan, kerang adalah sumber zinc atau seng yang baik. Mineral ini merupakan nutrisi penting untuk rambut indah, sekaligus menjadi alasan mengapa tiram dikenal sebagai afrodisiak. Zinc membantu menjaga tingkat dopamin yang sehat yang pada gilirannya dapat mempengaruhi fungsi seksual, menurut Healthline.

Kekurangan asupan zinc telah dikaitkan dengan kerontokan rambut, menurut penelitian. Asupan zinc harian yang direkomendasikan untuk pria dewasa adalah 11 mg dan 8 mg untuk wanita dewasa, dan 100 gram tiram saja mengandung 16,6 gram zinc. Rhonda Q. Klein, seorang dokter kulit di Modern Dermatology di Westport, Connecticut, menyebut zinc sebagai “mineral penting yang membantu pertumbuhan rambut dan memperbaiki dukungan siklus rambut”.

Tiram juga merupakan sumber zat besi dan protein

Tidak Terduga, Tiram Rupanya Menyimpan Khasiat Ini untuk Rambut!
Foto: freepik

Ahli diet kardiologi preventif, Julia Zumpano, menyebut tiram sebagai “cangkang kecil yang penuh nutrisi”, dan mengatakan kepada Cleveland Clinic bahwa tiram sulit dikalahkan dalam hal manfaat kesehatannya.

Selain zinc, makanan afrodisiak ini juga mengandung banyak zat besi, protein, selenium, dan vitamin B12. Zat besi adalah nutrisi penting lainnya dalam mengatasi kerontokan rambut. “Bahkan perubahan kecil pada kadar zat besi tanpa adanya anemia dapat memicu kerontokan dan penipisan rambut,” kata dokter restorasi rambut dan ahli bedah transplantasi rambut di Bauman Medical Group di Boca Raton, Florida, Dr. Alan J Bauman (melalui Pencegahan). Selenium juga dikenal bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan rambut, menurut Medical News Today.

Protein, yang sering disebut sebagai bahan penyusun tubuh, merupakan unsur penting lainnya dalam upaya mendapatkan rambut sehat. Jika kamu menyukai olahan satu ini, kamu mungkin tidak ragu memasukkannya ke dalam mulut dalam keadaan mentah. Namun bagi yang kurang menyukai sensasi ada yang berlendir di mulut, ada cara lain untuk mengonsumsinya.

Cara menyiapkan dan memakan tiram di rumah

Tiram yang dimasak juga bisa menjadi makanan lezat, menurut Piret Ilver, yang menulis tentang tiram di blognya How to Eat Oyster. Faktanya, mengukusnya membantu membunuh bakteri apa pun yang mungkin ada dalam bentuk mentahnya, kata Julia Zumpano kepada Cleveland Clinic.

“Hindari mengolahnya dengan lemak tidak sehat, seperti mentega, margarin, atau saus krim. Dan cobalah memasukkannya ke dalam minyak zaitun atau saus berbahan dasar tomat untuk mendapatkan resep ringan dan segar yang benar-benar melengkapi rasanya,” tambahnya.

Selamat mencoba mengonsumi tiram, Ladies!

 

Sumber: healthdigest.com

Must Read

Related Articles