OUR NETWORK

Punya Masalah Bau Badan? Ini Tips Mengatasinya!

punya masalah bau badan

Kamu punya masalah bau badan? Bau badan memang salah satu penyebab atau alasan yang dapat membuat kita kurang merasa percaya diri. Masalah bau badan jangan membuat kamu minder, Ladies. Yuk, lakukan tips ini untuk mengatasinya!

1. Jangan Malas untuk Mandi

Bau badan bisa disebabkan oleh keringat dan kotoran yang menempel di tubuhmu dalam waktu lama. Kamu yang malas mandi tentu nggak akan bisa terlepas dari masalah bau badan. Saat kamu rutin mandi, minimal 1 kali dalam sehari, kamu membersihkan tubuh dari keringat dan bakteri-bakteri yang menempel pada tubuh.

Keringat sebenarnya tidak berbau, namun saat bakteri menempel dan berdiam dengan keringat yang menempel di tubuhmu, hal inilah yang akan menimbulkan bau badan nih, Ladies. Gosok badan saat mandi apalagi di bagian tubuh yang mudah atau paling banyak berkeringat dapat menghilangkan bau badan.

2. Gunakan Sabun Antibakteri

Menggosok badan dengan sabun dapat menghilangkan bakteri sebagai pemicu bau badan nih, Ladies. Namun, pilihlah sabun antibakteri agar cara menghilangkan bau badanmu lebih maksimal.

3. Keringkan Badan secara Menyeluruh

Siapa nih yang sering terburu-buru saat mengeringkan badan setelah mandi? Mengeringkan badan secara menyeluruh merupakan salah satu tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah bau badan.

Keringkan tubuhmu pada bagian yang paling sering dan banyak mengeluarkan keringat. Saat kulit kamu kering, bakteri akan sulit untuk berkembang. Hal ini tentu akan mencegah bau badan nih, Ladies.

4. Jangan Lupakan Deodoran

Bau nggak sedap memang mengganggu dan bisa membuat kita jadi kurang percaya diri. Oleh karena itu, kamu nggak boleh melupakan penggunaan deodoran khususnya di bagian ketiak karena bagian tubuh ini memang rentan menimbulkan bau yang kurang sedap.

Baca juga: Sudah Tahu Perbedaan Deodoran dan Antiperspirant?

Sudah Tahu Perbedaan Antara Deodoran dan Antiperspirant?

5. Gunakan Pakaian yang Bersih

Kamu yang memiliki keringat berlebih terbiasa untuk menggunakan kembali pakaian yang sudah kamu gunakan setelah mandi atau melakukan aktivitas lain? Sebaiknya, kamu hentikan deh kebiasaan ini, Ladies. Agar kamu selalu wangi dan mencegah timbulnya bau yang kurang sedap, kamu harus rutin mengganti pakaian dengan yang bersih.

6. Perhatikan Makanan dan Minuman

Makanan atau minuman yang kamu konsumsi ternyata dapat memengaruhi bau badan lho, Ladies. Makanan pedas, bawang putih, bombai, kopi ataupun alkohol dapat memicu keringat berlebih. Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi makanan atau minuman tadi secara berlebihan, ya!

Baca juga: Sudah Tahu 9 Manfaat Cuka Apel Ini?

Sudah Tahu 9 Manfaat Cuka Apel Ini?

Jangan lupa untuk menerapkan tips di atas kalau kamu nggak ingin bau badan. Selamat mencoba ya, Ladies!

Sumber: WebMD, Foto Cover: livestrong.com

Comments

Loading...