OUR NETWORK

Pilihan Olahraga Terbaik untuk Pangkas Lemak, Yuk Bergerak!

Pilihan Olahraga Terbaik untuk Pangkas Lemak, Yuk Bergerak!
Foto: rd.com

Guna memangkas lebih banyak lemak di dalam tubuh, mengurangi kalori saja tidak cukup Ladies. Kamu juga memerlukan hal lainnya untuk membuat bobot tubuh cepat menyusut. Salah satu yang sangat disarankan adalah melakukan olahraga. Kegiatan ini akan membakar lemak lebih banyak, dan ini merupakan kunci dari penurunan berat badan. Sebagai tambahan untuk membantumu menurunkan berat badan, berikut ini akan diberikan rekomendasi olahraga terbaik untuk pangkas lemak. Ada apa saja?

Baca juga: Ringankan Nyeri Punggung dengan Gerakan Yoga Ini

Jogging atau Lari

Pilihan Olahraga Terbaik untuk Pangkas Lemak, Yuk Bergerak!
Foto: kumparan.com

Olahraga yang tidak memerlukan banyak biaya dan sangat bagus adalah jogging ataupun lari. Keduanya memang terlihat serupa namun berbeda lho. Jogging biasanya memiliki kecepatan antara 6,4-9,7 km/jam, sementara lari biasaya 9,7 km/jam. Sebuah penelitian di Harvard Health menyebutkan jika orang dengan berat badan 70 kg bisa membakar sekitaran 298 kalori per 30 menit jogging. Sementara untuk lari bisa lebih banyak, sekitaran 372 kalori per 30 menit.

Tidak hanya berhenti di situ saja, penelitian juga menyebutkan jika jogging dan lari bisa membakar lemak berbahaya, yang umumnya berada di area perut. Keduanya, jogging dan running sangat bagus dilakukan secara rutin, 20-30 menit dalam 3-4 kali per minggunya.

Jalan Kaki

Olahraga yang bagus untuk pangkas lemak selanjutnya adalah jalan kaki. Buat kamu yang tidak suka lari atau jogging, jalan kaki merupakan solusinya. Efek sampingnya juga tidak terlalu banyak. Nah, menurut Harvard Health, diperkirakan seseorang dengan berat badan 70 kg bisa membakar sekitar 167 kalori per 30 menit dengan kecepatan 6,4 km/jam. Bisa banget masuk dalam list olahraga harian bukan? Tidak perlu mengeluarkan uang dan mudah dilakukan. Kamu bisa berjalan-jalan saat makan siang, naik tangga, ataupun juga mengajak anjing untuk jalan-jalan ke taman.

Naik Sepeda

Pilihan Olahraga Terbaik untuk Pangkas Lemak, Yuk Bergerak!
Foto: cyclesport.co.uk

Bersepeda merupakan olahraga yang sangat populer untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan juga menurunkan berat badan. Bisa dilakukan di luar ruangan, ataupun di dalam ruangan dengan memanfaatkan sepeda stasioner. Harvard Health memperkirakan mereka dengan berat badan 70 kg bisa membakar sekitar 260 kalori per 30 menit naik sepeda statis dengan kecepatan sedang, atau sekitar 298 kalori per 30 menit dengan sepeda luar ruangan dengan kecepatan 19-22 km/jam. Bersepeda tidak hanya bagus untuk menurunkan berat badan, namun juga meningkatkan kebugaran tubuh secara keseluruhan.

Berenang

Berenang merupakan salah satu olahraga yang begitu menyenangkan dan memberikan segudang manfaat. Harvard Health memperkirakan orang dengan berat badan 70 kg bisa membakar 298 kalori saat berenang menggunakan gaya punggung, 372 kalori berenang dengan gaya dada, serta 409 kalori dengan gaya kupu-kupu. Tidak hanya mengurangi lemak saja, berenang juga meningkatkan fleksibilitas, dan mengurangi beberapa faktor risiko penyakit jantung, termasuk juga kolesterol tinggi.

Yoga

Pilihan Olahraga Terbaik untuk Pangkas Lemak, Yuk Bergerak!
Foto: wellandgood.com

Tak perlu diragukan lagi jika Yoga memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Banyak orang melakukan yoga untuk menghilang stres. Selain itu yoga begitu ampuh untuk memangkas lemak. Dan semua usia bisa melakukan yoga. Harvard Health memperkirakan seseorang dengan berat badan 70 kg bisa membakar sekitar 149 kalori per 30 menit berlatih yoga. Studi lain menyebutkan jika 60 wanita obesitas melakukan yoga 90 menit per minggu mengalami penurunan lingkar pinggang.

Baca juga: Olahraga Ringan di Kantor untuk yang Super Sibuk

Yuk, segera bergerak dan olahraga supaya berat badan yang kamu impikan bisa segera jadi kenyataan, bukan mimpi semata ya.

DreamWorks Animation GIF - Find & Share on GIPHY

Sumber: Healthline

Comments

Loading...