OUR NETWORK

Perlukah Memakai Masker saat Menggunakan Mobil Pribadi?

Perlukah Memakai Masker saat Menggunakan Mobil Pribadi?
Foto: eatthis.com

Masker sekarang ini sudah menjadi aksesoris wajib untuk kegiatan sehari-hari. Apalagi saat beraktivitas di luar ruangan. Bahkan di beberapa wilayah Indonesia, mereka yang tidak mengenakan masker mendapatkan hukuman tersendiri. Sejatinya, menggunakan masker ini untuk melindungi diri sendiri dari virus corona yang sampai sekarang masih menjadi momok yang menakutkan.

Tapi bagaimana dengan mengendarai mobil pribadi, apakah perlu menggunakan masker?

Dilansir dari WebMD.com, jika menyetir sendiri, jawabannya adalah tidak. Kamu tidak perlu mengenakan masker dengan jenis apa pun jika tidak ada orang lain. Tapi ada beberapa situasi yang disarankan tetap menggunakan masker saat menyetir mobil pribadi.

Perlukah Memakai Masker saat Menggunakan Mobil Pribadi?
Foto: freepik.com
  1. Berada di dalam mobil bersama dengan orang asing, atau mereka yang bukan keluarga sendiri.
  2. Jika kamu sedang sakit dan di dalam mobil ada orang lain, perlu mengenakan masker.
  3. Jika kamu merasa sangat cemas berada di keramaian, menggunakan masker bisa menjadi solusi.
  4. Jika kamu berniat keluar mobil untuk waktu yang sebentar, tidak perlu pakai copot masker, bisa langsung dikenakan saja.

Baca juga: 5 Brand Kecantikan Dunia Ini Produksi Masker di Masa Pandemi Corona 

Tidak bisa dipungkiri, ada kemungkinan masker yang kamu copot itu terpapar udara dari luar. Jadi, ada baiknya langsung digunakan saja, jangan banyak kontak dengan tangan. Apalagi sedang tidak membawa hand sanitizer atau pembersih tangan lainnya. Tapi tentu saja Ladies, jika memutuskan untuk mengenakan masker, perhatikan baik-baik jangan sampai mengganggu pandangan saat menyetir.

Jadi, mudahnya seperti ini, anggap saja mobil seperti halnya rumah. Jika ada orang lain yang datang, kamu perlu bersiap mengenakan masker. Jika hanya bersama dengan keluarga, kamu mungkin tidak perlu menggunakan. Namun, jika keluar mobil tetap harus menggunakan masker. Jadi sama saja, bukan? Lebih baik langsung mengenakan masker setelah keluar rumah, walaupun menggunakan kendaraan pribadi. Terlebih lagi jika sakit, kamu perlu mengenakan masker, di mana pun tempatnya, untuk berjaga-jaga.

 

 

Sumber: WebMD, ontheroadtrends

Comments

Loading...