OUR NETWORK

Usung Tema Fun Never Ends, realme C11 dan realme Buds Q Sudah Rilis di Tanah Air

Usung Tema Fun Never Ends, realme C11 dan realme Buds Q Sudah Rilis di Tanah Air

Selasa (30/6/2020), realme resmi meluncurkan realme C11 dan juga TWS teranyarnya Buds Q di Indonesia dengan tema Fun Never Ends. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 4 Mei 2018 ini mengusung slogan “Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas” untuk realme C11. Digadang-gadang, ponsel terbaru realme tersebut akan melanjutkan kesuksesan dari realmi seri-C yang sebelumnya jadi Entry-Level King atau Rajanya Ponsel Entry Level yang sudah digunakan oleh 13 juta pengguna di dunia. Penasaran dengan berbagai spesifikasi dari realme C11 dan realme Buds Q? Yuk, cari tahu selengkapnya.

Desain Ikonik dan Premium untuk Segmen Entry-Level

Desain yang diusung oleh realme C11 ini adalah geometris yang apik dikombinasikan dengan dual kamera bentuk persegi di bagian belakangnya. Ada aksen pita yang memanjang dari atas ke bawah, menyambungkan modul kamera dengan logo realme tebal yang membuat desainnya makin apik saja. Desain tersebut terinspirasi dari lukisan geometris Piet Cornelis Mondrian, seorang ahli lukis abstrak. 

Desain kameranya sendiri juga mengikuti trend yang sedang berkembang, berbentuk kotak dan memiliki dua lensa kamera dan lampu senter yang terletak di bagian tepi. Dua kamera belakang terdiri atas kamera utama 13MP dengan aperture f2.2 dan kamera portrait 2MP dengan fitur andalan Nightscape dan Chroma Boost. Kamera depannya 5 MP dengan fitur Al Beauty. Desain belakang ini membuat realme C11 menjadi lebih premium dan update. Sementara untuk penamaan, Plason Yi selaku Marketing Director realme Indonesia menyebutkan tidak ada makna khusus pada penomorannya.

Usung Tema Fun Never Ends, realme C11 dan realme Buds Q Sudah Rilis di Tanah Air

Namun “C” sendiri pada realme C11 merupakan singkatan dari colorful dan creative. Ada dua pilihan warna yang bisa diambil, yakni Pepper Grey dan Mint Green. Sementara tekstur casing nya berbeda dari produk sebelum-sebelumnya. Pasalnya diproses dengan ukiran radium lima poros Jerman. Pembuatannya sendiri sangat detil, dipoles selama 300 menit, kurva 450+ diukir dengan menciptakan efek cahaya refleksi khusus. Proses yang rumit inilah yang membuat realme C11 memiliki desain yang menarik, warna yang memesona, nyaman saat digenggam, dan meminimalisir terjadinya goresan. 

Baterai Tahan Lama dan Layar Besar Bikin Lega

Dari segi baterainya, realme C11 mengusung ukuran yang besar 5.000mAh. Berdasarkan pengujian dari realme Lab, ponsel cerdas ini bisa bertahan selama 40 hari dalam mode siaga, nonton film 21 jam penuh, game 12 jam, dan mendengarkan musik hingga 169,8 jam. Tidak hanya masa penggunaanya yang lama, baterainya juga begitu aman karena dilindungi oleh pelindung yang terbuat dari 304 stainless steel. Layarnya memang berukuran cukup besar, 6,5 inch, namun begitu ramping dengan aspek rasio 20:9, dengan rasio layar ke bodi mencapai 88,7%.   

Performa Kuat Ditambah Model Nightscape Pertama di Entry Level

Usung Tema Fun Never Ends, realme C11 dan realme Buds Q Sudah Rilis di Tanah Air
Felix Christian, product Manager realme Indonesia dan Syifa Hadju

Untuk performanya sendiri tidak perlu diragukan lagi karena ditenagai dengan MediaTek, Helio G35. Bagi kamu yang kurang familiar dengan helio G35, ini merupakan prosesor delapan-inti dengan fabrikasi 12nm yang dapat mencapai clock speed 2.3 Ghz dan mengadopsi striktur Cortex A53. Prosesor yang cukup mutakhir tersebut bisa kompatibel dengan pengguna umum atau para gamer karena bisa menangani berbagai aplikasi menengah sampai berat. 

Dipadukan juga dengan RAM berteknologi LPDDR4X, slot dua kartu SUM, plus 1 kartu SD hingga 256GB membuatnya menjadi ponsel entry level tercepat, canggih, dan terbaru dalam kelasnya. Satu lagi yang tak boleh dilupakan, realme C11 juga menawarkan Mode Nightscape. Meski memotret saat malam hari, hasilnya juga maksimal. Oh iya, realme C11 ini tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari. Sebagai penggantinya ada Face Unlock.

Spesifikasi realme Buds Q

Usung Tema Fun Never Ends, realme C11 dan realme Buds Q Sudah Rilis di Tanah Air

Tidak hanya ponsel, realme juga luncurkan TWS (True Wireless Stereo) terbarunya. Desainnya sangat berbeda dari sebelumnya karena dirancang secara khusus oleh Jose Levy, Cooperated Designer of Hermes. Slogan yang diusung adalah “Music Never Ends”. Dengan desain baru yang lebih premium khususnya untuk anak muda, plus daya tahan baterai yang lebih lama diharapkan akan membuat para penggunanya betah. Ada beberapa keunggulan yang perlu digaris bawahi, 

  • Bentuknya terinspirasi dari batu alam (cobblestone) yang terlihat biasa namun ditambah sentuhan premium membuatnya jadi tech trendsetter
  • Bentuk lubang suara dari ukiran halus 48 derajat di bagian atas dan 97 derajat di bagian bawah, cocok dengan telinga
  • Berat keseluruhannya sangat ringan, 35.4 gram, satuannya 3,6 gram
  • Dilengkapi dengan R1O Tru Wireless Chip
  • Latensi rendah, sehingga hanya perlu 119ms untuk mentransfer suara dari smartphone ke realme Buds Q
  • Menggunakan Dynamic Bass Boost (DBB)
  • Baterainya sendiri 40mAh built-in dan 400 mAh untuk kasingnya dan jika habis hanya perlu 2 jam untuk mengisi sampai penuh.

Tertarik untuk membeli? Kamu bisa mengikuti periode flash sale pada 1 Juli 2020 pukul 10:00 di situs resmi realme dan Lazada. Selain dua pilihan warna, tersedia dua varian yang terdiri dari RAM 2GB + ROM 32GB dipatok Rp1.499.000 dan RAM 3GB + ROM 32GB dengan harga Rp1.599.000. 

Bagi yang ketinggalan flash sale, jangan khawatir ya. Kamu bisa membeli secara offline pada tanggal 4 Juli 2020. Setelah flash sale, harganya realme C11 dengan RAM 2GB + ROM 32GB akan menjadi Rp 1.599.000, sedangkan RAM 3GB + ROM 32GB akan menjadi Rp 1.699.000. Sementara realme Buds Q sudah mulai dijual pada 30 Juni pada pukul 18:00 WIB di Shopee dan realme.com dengan harga Rp349.000 dengan tiga pilihan warna, putih, dan kuning.

 

 

Foto: press release

Comments

Loading...