OUR NETWORK

Para Seleb yang Nggak Mau Mewarnai Rambut Mereka

Para Seleb yang Nggak Mau Mewarnai Rambut Mereka
Foto: stylecaster.com

Tidak dapat dipungkiri, penampilan memang menjadi perhatian utama bagi para artis Hollywood. Inilah mengapa banyak selebriti menghabiskan banyak waktu, energi, dan uangnya untuk busana yang dikenakannya, botox, hingga mengganti warna rambut. Baik untuk sebuah peran, menarik perhatian penggemar dan media, menyembunyikan usianya, atau lainnya. Tak jarang diantara pada selebriti yang mengganti warna rambut seperti halnya berganti baju.

Baca juga: Gemar Warnai Rambut? Ini Cara Pertahankan Warna Rambut Kamu!

Hal ini dipandang sebagai salah satu upaya para selebriti memperjuangkan karirnya. Namun, tak jarang diantaranya pula beberapa selebriti menolak untuk mewarnai rambut mereka. Seperti beberapa selebriti ini yang mencoba mempertahankan penampilan warna rambut alami yang dimilikinya sejak kecil. Penasaran bukan siapa saja selebriti yang dimaksud? Dilansir dari Pop Sugar, ini dia deretan seleb yang tetap mempertahankan warna alami rambut mere.

Salma Hayek

Para Seleb yang Nggak Mau Mewarnai Rambut Mereka
Foto: entitymag.com

Salma Hayek selalu tampil cantik dan percaya diri dengan rambut coklat gelap yang dimilikinya sejak lahir. Baru-baru ini, aktris berusia 50 tahun ini menyatakan bahwa ia tidak ingin mewarnai rambut berwarna putih yang helai demi helai muncul di rambut coklat gelapnya. “Ini warna alami saya, dan itu adalah rambut putih alami saya. Salah satu alasan saya tidak mewarnai rambut saya adalah karena saya tidak memiliki kesabaran yang cukup besar untuk duduk diam melalui prosesnya (mewarnai rambut) yang cukup lama. Saya juga tidak ingin menghabiskan apa yang tersisa dari masa muda saya dengan berpura-pura ingin tampak lebih muda yang kemudian membuat saya tidak menikmati hidup,” jelasnya.

Kendall Jenner

Para Seleb yang Nggak Mau Mewarnai Rambut Mereka
Foto: businessinsider.com

Salah satu kabar yang paling mengejutkan keluar dari klan Kardashian-Jenner. Kendall Jenner mengaku bahwa di dalam keluarga yang fenomenal tersebut, ialah yang tidak pernah mewarnai rambutnya. Sebagai supermodel yang seringkali berjalan di atas runway dan memiliki banyak pengalaman kampanye dengan nama-nama terbesal dalam fashion, Kendall bisa dikatakan telah mencoba berbagai jenis penampilan yang bisa dibayangkan. Mengingat hal ini memang tuntutan yang pasti ada dalam menjalani profesinya. Namun, tidak seperti dua saudara perempuannya yang seringkali berganti warna rambut, Kendall justru merawat dan mempertahankan rambutnya tetap berwarna asli. Meskipun begitu, kecantikannya tidak pernah luntur, ya Ladies.

Tracee Ellis Ross

Para Seleb yang Nggak Mau Mewarnai Rambut Mereka
Foto: etonline.com

Aktris sitkom Black-ish ini mengatakan dirinya selalu mempertahankan warna hitam alami rambutnya pada setiap kesempatan. Dalam wawancara tahun 2012 dengan Essence, dia menyatakan kecintaan dan rasa syukurnya atas rambut aslinya. “Saya menyukainya, tetapi sebenarnya ini merupakan rasa syukur saya terhadap apa yang Tuhan berikan kepada saya. Saya juga merasa lebih nyaman (dengan warna rambut alaminya) jadi saya akan selalu kembali pada warna ini,” ucapnya.

Jessica Chastain

Para Seleb yang Nggak Mau Mewarnai Rambut Mereka
Foto: observer.com

Aktris yang berperan dalam film Molly’s Game ini bersedia mengubah warna rambutnya untuk peran tertentu dengan mengenakan wig. Ia lebih memilih untuk menjaga rambut alaminya tidak ternoda oleh cat rambut. Pada wawancara dengan Refinery29 yang dilakukan pada tahun 2017, ia menjelaskan bahwa sebagai seorang anak, ia tidak berkeinginan untuk menjadi berbeda. Ia ingin tampak sama dengan semua orang karena ia tidak ingin diasingkan. “Saya diejek karena memiliki rambut berwarna merah dan bintik-bintik pada wajah saya. Tapi apapun ejekan yang kamu alami dahulu yang membuat dirimu berbeda ialah apa yang akan kamu rayakan di masa depan. Jika saya ingin mewarnai rambut, saya bisa saja melakukannya, tetapi saya menyadari bahwa siapa saya dan apa perbedaan saya ialah yang membuat saya spesial,” jelasnya.

Julianne Moore

Para Seleb yang Nggak Mau Mewarnai Rambut Mereka
Foto: wnycstudios.org

Ia bisa dikatakan merupakan salah satu aktris Hollywood dengan warna rambut ginger yang paling terkenal dan Julianne Moore tampaknya ingin mempertahankannya seperti itu. Pada tahun 2014, ia menyatakan pada Redbook bahwa ia tidak mewarnai rambutnya hingga sekitar lima tahun yang lalu, ketika beberapa warna abu-abu mulai muncul di rambutnya. “Ada di bagian depan kepala, jika aku membiarkannya, akan membentuk warna garis abu-abu di rambutku, dan aku belum siap untuk itu,” ucapnya. Terlepas dari itu, Moore menegaskan bahwa ia tidak ingin mengubah warna rambutnya itu dalam waktu dekat.

Jamie Lee Curtis

Para Seleb yang Nggak Mau Mewarnai Rambut Mereka
Foto: americanlibrariesmagazine.org

Anak dari pasangan Hollywood Tony Curtis dan Janet Leigh, Jamie Lee Curtis memiliki pemahaman yang mendalam mengenai kekuatan citra di hadapan publik. Dan kini, ia tampak menjalaninya sendiri secara alami. Curtis menyatakan pada Everyday Health bahwa sebuah epiphany yang muncul ketika ia tengah duduk di sebuah salon membuatnya yakin bahwa dirinya tidak akan mewarnai rambutnya. “Epiphany datang ketika saya sedang duduk di sebuah salon, ketika itu sekilas saya berpikir, ‘Apa gunanya saya meletakkan bahan kimia di kepala saya yang terbakar? Rambut pendek ini terus tumbuh, dan saya harus memotongnya dan menyentuhnya sepanjang waktu. Saya merasa malu ketika itu. Saya akan duduk dengan baju yang tidak terlihat bagus dan dengan kondisi rambut ditutupi kertas timah, itu akan terlihat sangat konyol. So, itu tidak pernah terasa benar bagi saya,” jelasnya.

Baca juga: Menentukan Warna Rambut yang Tepat Berdasarkan Undertone

Dari pengalaman para selebriti ini, tampak bahwa dengan mencintai dan mempertahankan penampilan alami yang telah dimiliki sejak lahir, kamu tetap bisa memiliki kepercayaan diri yang kuat, diterima, bahkan sukses dalam menjalani aktivitasmu sehari-hari. So, bagaimanapun kamu membentuk penampilanmu, jangan sampai kamu benci pada penampilan alamimu, ya Ladies.

 

Sumber: popsugar.com , Foto cover: stylecaster.com

Comments