test
OUR NETWORK

Ladies, Ini Beberapa Camilan Sehat Untuk Perjalanan Jauh kalian

Camilan menjadi salah satu barang wajib yang harus Ladies bawa saat pergi berlibur. Sayangnya, makanan ini mengandung sebuah jebakan berupa gula, garam, dan kalori yang sangat tinggi, sehingga bisa mengganggu kesehatan.

Sayangnya, hampir semua toko selalu menawarkan produk tersebut sehingga mau tidak mau harus mengambilnya. Liburan tanpa makanan ringan memang seperti sayur asem tanpa garam.

Camilan Sehat yang Bisa Dibawa

Ladies, Ini Beberapa Camilan Sehat Untuk Perjalanan Jauh kalian
Sumber: Halodoc.com

Untuk mengantisipasi keadaan ini sehingga, setelah liburan Ladies, tetap sehat serta berat badan tidak naik, cobalah beberapa rekomendasi makanan dari kami, semuanya sehat dan cocok untuk perjalanan.

Tidak terlalu sulit mencarinya, tersedia di pasar serta toko terdekat, penasaran apa saja itu? Coba simak pembahasannya, di bawah ini

Telur Rebus

Ladies, Ini Beberapa Camilan Sehat Untuk Perjalanan Jauh kalian
Sumber: alodokter.com

Makanan ringan pertama yang bisa jadi rekomendasi adalah telur rebus. Kandungan proteinnya sangat tinggi, selain itu mengandung semua asam amino esensial yang diperlukan oleh tubuh.

Protein membantu menjaga kenyang dan memberikan energi yang stabil, Selain protein, telur rebus juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti zat besi, vitamin B kompleks (B6, B12, riboflavin), vitamin A, K, dan D. Nutrisi ini mendukung fungsi tubuh dan menjaga kesehatan.

Alasan lain mengapa camilan ini layak di bawa adalah Ladies dapat dengan mudah menyiapkannya sebelum perjalanan, dan Anda dapat membuatnya dalam jumlah besar untuk dikonsumsi sepanjang perjalanan. Selain itu, dalam prosesnya tidak memerlukan perlakuan khusus dan dapat disimpan dalam tempat yang dingin.

Edamame

Ladies, Ini Beberapa Camilan Sehat Untuk Perjalanan Jauh kalian
Sumber: inspiredtaste.com

Selanjutnya adalah Edamame atau kacang Jepang yang saat ini sudah mudah dibeli, karena beberapa minimarket mulai menjualnya. Kacang ini sendiri mengandung antioksidan, vitamin K, zat besi, kalsium, dan nutrisi penting lainnya.

Antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif, sementara nutrisi lainnya mendukung fungsi tubuh yang optimal. Jadi konsumsi camilan ini bisa membuat Ladies, sehat sepanjang liburan.

Edamame biasanya tersedia dalam kemasan yang mudah dibawa, baik dalam bentuk polong atau dikupas. Ini membuatnya praktis untuk dibawa bepergian dan dapat diakses tanpa perlu persiapan khusus.

Selain itu alasan lain mengapa kacang edamame layak untuk di bawa adalah dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak. Dengan begini, tidak perlu khawatir akan kerusakan atau penurunan kualitas nutrisinya.

Buah-Buahan

Ladies, Ini Beberapa Camilan Sehat Untuk Perjalanan Jauh kalian
Sumber: Riaukarya.com

Camilan berikutnya yang kami rekomendasikan adalah buah-buahan. Mengingat kondisinya saat ini sangat panas, membuat opsi membawanya adalah penting.

Selain itu, ada beberapa buah memiliki kandungan air yang tinggi, seperti semangka, melon, atau anggur. Ini membantu menjaga hidrasi tubuh, yang sangat penting terutama jika perjalanan Ladies, melibatkan aktivitas fisik atau berada di lingkungan yang panas.

Buah-buahan mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Ini membuatnya menjadi pilihan camilan yang memberikan energi dan mendukung kesehatan tubuh selama perjalanan.

Buah-buahan memberikan rasa manis alami yang dapat memuaskan keinginan makanan ringan tanpa perlu menambahkan gula tambahan. Hal ini membantu menjaga asupan gula Anda tetap seimbang selama perjalanan.

Sebagian besar buah-buahan bisa dimakan langsung tanpa perlu peralatan tambahan atau persiapan yang rumit. Hal ini memudahkan untuk mengkonsumsinya di dalam mobil, pesawat, atau di tempat-tempat lain selama perjalanan.

Beberapa rekomendasi buah yang bisa Ladies bawa adalah

  1. Apel: Tahan lama, mudah dibawa, dan memberikan rasa kenyang
  2. Pisang: Kemasan alaminya melindungi dari guncangan, mudah dikupas, dan memberikan energi cepat.
  3. Jeruk Kecil atau Jeruk Keprok: Mudah dikupas, memberikan hidrasi, dan kaya akan vitamin C.
  4. Anggur: Tahan lama, tidak memerlukan penyimpanan khusus, dan memberikan rasa segar.
  5. Buah Beri: Seperti stroberi atau blueberry, yang dapat dimakan langsung tanpa persiapan tambahan.

Menikmati perjalanan ke suatu tempat memang lebih menyenangkan kalau membawa camilan. Namun, jangan sampai membawa yang salah karena bisa membuat Ladies, sakit atau berat badan bertambah.

Must Read

Related Articles