OUR NETWORK

Hobil Ngemil Tapi Tetap Pengen Langsing? Terapkan 4 Tips Ini

Ngemil gak hanya milik anak-anak saja lho. Meskipun kamu kini sudah tumbuh jadi gadis cantik jelita nan dewasa, ngemil bukan sesuatu yang haram kok. Memang benar jika terlalu banyak ngemil bikin tubuh jadi meluber kemana-mana, tapi jika disiasati dengan cara yang tepat, nggak bakalan kok kejadian hal seperti itu. Snacking atau ngemil tapi tubuh tetap proporsional bak gitar spanyol ada tips-tipsnya lho. Gampang-gampang saja, berikut ini 4 tips buat kamu yang hobi ngemil tapi masih tetap pengen langsing singset.

1. Pilih Snack dengan Kalori 150 atau Kurang

Via amazonaws.com

Ngemil boleh-boleh saja ya, tapi yang namanya kalori masuk ke dalam tubuh harus tetap dikontrol dengan baik. Caranya? Pertama, pilihkan kudapan-kudapan yang memiliki 150 kalori ataupun kurang. Beberapa contoh camilan yang memiliki kalori 150 adalah smoothie almon-cokelat rendah kalori, lemon coconut protein ball, sayuran kukus, dan beberapa yang lainnya.

2. Pilih Camilan yang Mengandung Bahan Ini

Menurut Leslie Langevin, MS, RD, CD, seorang ahli diet dari Whole Health Nutrition, camilan yang diperbolehkan dikonsumsi dan membuat kamu kenyang lama setidaknya mengandung protein (6-10 gram), serat (setidaknya 3 gram) dan juga lemak sehat (setidaknya 10 gram). Dan sebisa mungkin pilihlah camilan-camilan yang menyehatkan. Tapi sesekali cari guilty pleasure boleh kok hehe…

3. Ambil Snack Banyak Serat

Via radiantpeach.com

Sudah menjadi rahasia umum jika serat sangat baik buat pencernaan. Saat kamu ngemil kudapan yang kaya serat, misalnya saja buah ataupun sayuran, sistem pencernaan di dalam tubuh akan lancar dan bisa membuat berat tubuh tetap terkontrol dengan baik. Sebisa mungkin kurangi konsumsi gula berlebihan. Gula memiliki dampak yang buruk untuk tubuh. Nggak hanya bikin gemuk tapi bisa menyebabkan timbulnya penyakit-penyakit berbahaya.

4. Jangan Lupa Olahraga

Untuk membakar timbunan lemak hasil ngemil, kamu perlu bergerak. Bukan asal bergerak ya, kamu bisa berolahraga di pagi hari sekedar jalan-jalan atau jogging di kompleks tidak jadi masalah. Dengan begini, setidaknya kandungan jahat dari camilan yang kamu makan bisa secara berkala keluar dari keringat. Imbangi juga dengan minum air putih yang cukup ya.

Ngemil emang enak, tapi kalau kebablasan malah bikin diri jadi merasa bersalah. Kamu boleh ngemil, tapi tetap ingat batasannya jangan sampai kalap dan membuat semuanya menjadi sebuah penyesalan yah.

Sumber: Pop Sugar

Comments

Loading...