OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Epsom Salt Racikan Tradisional Inggris Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Nama epsom salt memang belum terlalu terkenal atau dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tetapi, berbeda bila kamu pergi ke London, Inggris. Bahan satu ini menjadi yang utama digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit terutama permasalahan kulit.

Menurut pemgertiannya, bahan satu ini merupakan mineral magnesium serta sifat murni. Biasa digunakan beberapa ahli kesehatan terutama kecantikan. Hasilnya, bisa dilihat sendiri cukup bagus dan menakjubkan.

Tidak heran bila di Eropa sendiri cukup populer. Harganya sendiri tergolong terjangkau bagi beberapa kalangan. Penasaran dengan khasiat yang diberikan, coba simak penjelasannya di bawah ini.

Membuat Tubuh Rileks

sumber gamabr
healtline.com

Stress menjadi penyabab utama mengapa tubuh terasa kurang nyaman untuk bergerak atau melakukan sesuatu. Bukan hanya soal pekerjaan saja, kehidupan yang kurang menyenangkan juga bisa mengganggu kamu dalam melakukan aktivitas.

Untuk mengantisipasimya, kamu bisa menggunakan Epsom salt sebagai salah satu solusinya. Cara konsumsi produk ini juga mudah, gunakan untuk mandi. Jadi, larutkan bahan ini ke dalam bak mandi berisi air hangat.

Bahan tersebut langsung bisa terserap oleh kulit, efeknya sendiri cukup cepat. Beberapa jam setelah meminumnya, tubuh menjadi lebih bugar. Rasa lelah perlahan bisa berkurang karena adanya kandungan ion magnesium.

Senyawa tersebut terbukti mampu meredakan stress. Ketika diminum, seretonin dalam tubuh akan terbentuk sehingga, memicu pengurangan adrenaline. Inilah alasan mengapa tubuh jauh lebih nyaman.

Bagi warga Eropa khususnya Inggris Epsom salt ini menjadi salah satu obat rumah yang selalu diwariskan secara turun-temurun. Tidak heran bila mereka mengatasi rasa pegal dan stress dengan bahan ini dulu, tanpa obat.

Mengurangi Rasa Keram dan Infeksi Jamur

Sumber gambar
medicalnewstoday.com

Manfaat lain dari garam laut yang larut ini sudah diproduksi berabad-abad yang lalu juga mampu mengurangi rasa kram hingga ketegangan otot. Cara melakukannya mudah, cukup berendam saja di air hangat.

Jangan lupa campurkan dulu bahan ini agar kamu bisa rileks dan nyaman. Dijamin setelah melakukannya sekitar 10 menit, Otot yang kaku tersebut perlahan akan regang dengan sendirinya.

Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata dalam kandungan dari Epsom salt ini mampu mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh jamur. Tidak heran bila merendam kaki menggunakan bahan ini merupakan langkah paling tepat.

Apakah cukup sampai disitu saja? Belum, dari segi kecantikan menurut para dokter, mampu memberikan pengobatan intensif dan membuatmu tambil lebih cantik. Tidak heran bila Epsom salt digunakan sebagai bahan untuk eksfoliating.

Caranya mudah, kamu bisa menggosokan bahan tersebut ke kulit terutama area sekitar wajah. Pengelupasan yang terjadi berupa pengangkatan sel kulit mati, sehingga wajah dan tubuh menjadi lebih bersih dari biasa.

Selain itu hasil yang dibutuhkan saat menggunakan Epsom salt kurang lebih 7 sampai 14 hari. Tergantung dari seberapa parah area wajah kamu. Menariknya, bahan ini bisa digunakan untuk semua usia baik lelaki atau perempuan.

Tidak Sembarang Orang Bisa Memakainya

Walau mempunyai berbagai khasiat dan kandungan, namun harus perhatikan dulu karena tidak semua orang bisa melakukannya. Bagi kamu yang mempunyai luka di kulit, tidak disarankan untuk menggunakannya secara langsung.

Karena, kondisi akan memperburuk bagian luka. Selain itu bagi mereka dengan tekanan darah rendah dan diabetes. Keduanya juga berpotensi mengakibatkan penyakit tersebut bertambah parah seperti, menurunkan tekanan darah lebih jauh lagi

Epsom salt menjadi salah satu obat rumahan yang harus tersedia. Setidaknya, untuk berbagai penyakit dimana saat ini semakin banyak dan bervariasi. Selain itu, untuk perawatan kecantikan juga tidak ada salahnya. Kalau kamu sendiri bagaimana? Sudah pernah mencobanya?

Must Read

Related Articles