test
OUR NETWORK

Buat Bathtub Jadi Bersih Berkilau dengan Hack Hidrogen Peroksida Ini! 

Menjaga kebersihan bathtub atau bak mandi sangatlah penting. Alasan utamanya adalah untuk mencegah penyebaran bakteri dan jamur, yang terkenal sebagai pemicu infeksi kulit. Bak mandi juga rentan terhadap perkembangan biofilm, yaitu lapisan akumulasi mikroorganisme yang tampak seperti cincin merah muda di sekitar bak mandi atau saluran pembuangan. Biofilm ini dapat menyebabkan infeksi kulit dan masalah kesehatan lainnya. 

Pembersihan rutin akan membantu mencegah masalah ini. Selain menciptakan lingkungan hidup yang lebih sehat, memastikan bak mandi bersih akan meningkatkan suasana dan kenyamanan kamar mandi rumahmu secara keseluruhan, sehingga menciptakan ruangan yang lebih menarik. 

Untuk meningkatkan kebersihan dan kilau bak mandi rumahmu, kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan hidrogen peroksida. Pembersih serbaguna ini sangat baik untuk menghilangkan noda membandel dan mendisinfeksi permukaan, menjadikan bak mandi rumahmu berkilau dan higienis. 

Kamu bisa mengoleskan hidrogen peroksida langsung ke noda atau encerkan dengan air untuk mendapatkan larutan pembersih umum.

Buat Bathtub Jadi Bersih Berkilau dengan Hack Hidrogen Peroksida Ini! 
Sumber: freepik

Hidrogen peroksida adalah pembersih bak mandi yang sangat baik, terutama karena kapasitas oksidasinya yang kuat. Sifat desinfektannya memungkinkannya membasmi kuman dengan cepat, sehingga mahir menghilangkan bakteri dan patogen potensial. 

Selain itu, hidrogen peroksida memiliki kemampuan memutihkan, yang secara efektif mengatasi noda air sadah dan perubahan warna lainnya yang menumpuk seiring waktu. Sebagai bahan kimia rumah tangga yang dapat diakses secara luas, bahan ini menawarkan alternatif yang hemat biaya dibandingkan banyak pembersih komersial dan dapat dengan mudah diperoleh dari toko bahan makanan atau apotek setempat.

Mengapa hidrogen peroksida sangat efektif membersihkan bak mandi?

Buat Bathtub Jadi Bersih Berkilau dengan Hack Hidrogen Peroksida Ini! 
Sumber: freepik

Menggunakan hidrogen peroksida adalah pilihan yang efektif dan ramah lingkungan untuk membersihkan bak mandi, juga merupakan alternatif yang bagus untuk pembersih komersial tradisional. 

Berikut ini alat dan bahan yang diperlukan: 

  1. Sarung tangan karet
  2. Botol semprot
  3. Corong 
  4. Hidrogen peroksida. 

GUnakan sarung tangan karet saat menggunakan hidrogen peroksida untuk melindungi kulit. Selanjutnya tuangkan hidrogen perokside ke dalam botol semprot dengan menggunakan corong dan tutup rapat.

Semprotkan larutan hidrogen peroksida ke seluruh permukaan bak mandi, diamkan selama kurang lebih 30 menit. Selama waktu ini, kamu akan melihat gelembung di permukaan, yang menunjukkan bahwa larutan sedang bekerja untuk mengurai kotoran. Setelah waktu yang ditentukan, bilas bak mandi secara menyeluruh dengan air.

Penting untuk diketahui bahwa paparan kulit terhadap hidrogen peroksida dalam waktu lama dapat menyebabkan luka bakar, sehingga diperlukan sarung tangan karet saat membersihkan. Selain itu, mencampurkan hidrogen peroksida dengan cuka atau larutan asam lainnya tidak aman karena dapat menghasilkan gas beracun. 

Selain menggunakan hidrogen peroksida, kamu juga disarankan untuk melakukan pembersihan rutin mingguan pada bak mandi untuk membunuh kuman dan meminimalkan keberadaan patogen. Selain itu, membersihkan bak mandi secara rutin pasca penggunaan akan membantu mencegah sisa sabun dan penumpukan residu lainnya, sehingga berkontribusi terhadap lingkungan kamar mandi yang lebih bersih dan higienis. 

Saat membersihkan bak mandi, sikatlah bak mandi dengan menggunakan sikat berbulu kaku membantu menghilangkan biofilm dan kotoran yang menumpuk. 

Selamat mencoba, Ladies!

 

Sumber: housedigest.com

Must Read

Related Articles