OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Bantu Metabolisme Lebih Cepat, Tambahkan 2 Rempah-rempah Ini ke dalam Overnight Oat-mu

Overnight oat adalah salah satu jenis sarapan yang mudah dibuat dan lezat yang pastinya sangat baik dikonsumsi untuk mengawali pagimu. Menu overnight oat pun menyediakan banyak serat yang akan membuatmu kenyang lebih lama, Ladies. Plus, oat sangat fleksibel untuk dikreasikan; Ladies dapat menambahkan apa saja sesuai keinginanmu ke dalam mangkuk oat-mu! Fleksibilitas oat ini bukan hanya berarti kamu bisa mendapatkan rasa oat yang sesuai dengan seleramu, tetapi juga menawarkan kesempatan untuk mengombinasikan oat-mu dengan bahan-bahan yang meningkatkan metabolisme yang mendukung tujuan penurunan berat badanmu.

Jika biasanya Ladies menambahkan buah, seperti pisang, stoberi, blueberry ke dalam oat-mu, kini Ladies dapat menambahkan rempah-rempah yang bukan saja terasa lezat, tetapi juga dapat meningkatkan metabolisme! Rempah apa sajakah itu? Keep scrolling, yuk!

Jahe

Bantu Metabolisme Lebih Cepat, Tambahkan 2 Rempah-rempah Ini ke dalam Overnight Oat-mu
Foto: pexels.com

Ladies mungkin tidak pernah berpikir untuk menambahkan bumbu yang mengejutkan ini ke dalam overnight oat-mu, tetapi ternyata jahe bisa menjadi bahan yang sempurna untuk memulai pagi dan meningkatkan metabolisme tubuhmu, Ladies.

“Studi menunjukkan jahe dapat mempengaruhi metabolisme energi melalui beberapa mekanisme yang berbeda,” kata ahli gizi Jenn LaVardera, MS, RD, CDN dari Daily Harvest. 

“Penelitian menemukan jahe dapat membantu tubuh memetabolisme dan memanfaatkan makanan lebih efisien, dan jahe dapat merangsang sel-sel lemak coklat.” Sel-sel lemak coklat ini kemudian membantu tubuhmu memecah gula dan lemak, menjadikan jahe sebagai tambahan yang ideal untuk sarapan penghancur lemak tubuhmu. Plus, jahe pastinya akan menambah rasa lezat dalam overnight oat-mu, Ladies!

Kayu manis

Bantu Metabolisme Lebih Cepat, Tambahkan 2 Rempah-rempah Ini ke dalam Overnight Oat-mu
Foto: pexels.com

Kita mengenal kayu manis sebagai bahan klasik dalam menu sarapan manis ala barat. Namun Ladies mungkin akan terkejut ketika mengetahui bahwa kayu manis memiliki manfaat membakar lemak. Jenn LaVardera mengatakan bahwa kayu manis adalah salah satu bumbu terbaik untuk ditambahkan ke oat jika Ladies ingin meningkatkan metabolisme tubuh.

“Penelitian menunjukkan kayu manis sangat membantu dalam metabolisme karbohidrat dan menjaga kadar gula darah tetap stabil,” jelas Jenn LaVardera. “Ini kompleks, tetapi pada dasarnya kayu manis bekerja dengan enzim untuk membantu tubuh kita mengetahui di mana ada gula dalam darah yang perlu dikirim ke sel untuk energi, dan ketika gula darah hampir habis dan kita perlu mengeluarkan lebih banyak gula.”

Singkat cerita, memasukkan kayu manis ke dalam menu sarapan adalah cara yang bagus untuk mengatur kadar gula darah dan memetabolisme karbohidrat!

Gunakan jahe dan kayu manis dalam oat “kue wortel”

Bantu Metabolisme Lebih Cepat, Tambahkan 2 Rempah-rempah Ini ke dalam Overnight Oat-mu
Foto: pexels.com

Ingin membumbui segalanya dan mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia? Kedua rempah-rempah yang meningkatkan metabolisme ini menyatu dengan cara yang lezat dalam resep “carrot cake” overnight oat ala Jenn LaVardera.

Baca juga: Oat, Makanan Sehat untuk Cantik Menyeluruh

Campurkan setengah cangkir oat dengan 1 cangkir susu pilihanmu. Tambahkan beberapa wortel parut, kelapa, dan kismis emas, ditambah sedikit kayu manis, jahe, pala, ekstrak vanila, dan madu. Biarkan oat berendam semalaman di kulkas selama semalam Saat waktunya makan di pagi hari, Ladies bisa menambahkan almond, atau buah-buahan favoritmu. 

Setelah menyantap sarapan yang cepat dan mudah ini, Ladies pasti akan dapat menjalani semua tantangan di hari itu, Ladies. Selain semua peluang untuk mengemas bahan-bahan yang meningkatkan metabolisme, overnight oat menawarkan banyak manfaat kesehatan lainnya. “Oat mengandung jenis serat tertentu yang disebut beta-glukan yang dapat membantu menurunkan gula darah dan kolesterol. Oat juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mengekang peradangan dan bahkan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda,” catat Jenn LaVardera. Semua ini dapat menyebabkan usus yang lebih sehat, jantung, sistem kekebalan tubuh, dan banyak lagi!

Yuk, bikin resep carrot cake overnight oat ini sekarang!

 

Sumber: shefinds.com

Must Read

Related Articles