OUR NETWORK

6 Manfaat Kecantikan dan Kesehatan dari Sup Tulang, Sederhana Kaya Guna

6 Manfaat Kecantikan dan Kesehatan dari Sup Tulang, Sederhana Kaya Guna
Foto: inspiredtaste.net

Sup merupakan makanan yang sangat enak disajikan saat udara sedang dingin. Sebagai penghangat tubuh sekaligus menghangatkan. Bisa dimakan sendirian atau bersama dengan nasi. Sup bisa terbuat dari berbagai bahan, mulai dari ayam, daging, ikan, bahkan sampai dengan tulang. Yup, kamu tidak salah dengar sup tulang belakangan hits digandrungi banyak orang.

Selain rasa sup tulang alias bone broth yang cukup menggugah selera, manfaat yang didapatkan juga begitu banyak. Mulai dari manfaat dalam dunia kesehatan sampai dengan kecantikan. Perpaduan air dan tulang binatang yang direbus merupakan sumber mineral dan vitamin yang tinggi. Bahkan selain itu cara pembuatannya juga sangat gampang.

Artis-artis dunia sekelas Salma Hayek, mendiang Kobe Bryant, Gwyneth Paltrow, dan masih banyak lagi yang lainnya merupakan penggemar sup tulang. Nah, inilah manfaat sup tulang lebih lengkap.

Membuat Kulit Kenyal dan Sehat

6 Manfaat Kecantikan dan Kesehatan dari Sup Tulang, Sederhana Kaya Guna
Foto: medicalnewstoday.net

Sup tulang merupakan sumber kolagen yang banyak. Ini akan membuat kulit wajah jadi lebih sehat, dan bahkan bisa meningkatkan pertumbuhan dari kuku dan juga rambut. Sangat menarik sekali, bukan? Tidak salah banyak artis memanfaatkannya mengonsumsinya secara harian.

Meningkatkan Kekuatan Tulang

Kandungan magnesium, kalsium, dan juga fosfor yang terdapat di dalam tulang akan membuat tulangmu jadi lebih sehat dan kuat tentunya. Lebih lanjut lagi, sup tulang ini direkomendasikan untuk orang dewasa yang menderita patah tulang. Kandungan-kandungan tadi dapat membantu membuat tulang kembali seperti semula.

Menyembuhkan Berbagai Masalah Usus

6 Manfaat Kecantikan dan Kesehatan dari Sup Tulang, Sederhana Kaya Guna
Foto: allrecipes.com

Banyak sekali ahli nutrisi menyarankan sup tulang sebagai konsumsi harian untuk kamu yang selama ini bermasalah dengan usus dan sistem pencernaan. Sup tulang mengandung gelatin yang bagus untuk usus. Karena itulah, mengonsumsi sup tulang secara teratur akan mengobati konstipasi, diare kronis, dan alergi pada makanan.

Meningkatkan Kualitas Tidur dan Ingatan

Beberapa penelitian membuktikan jika sup tulang mengandung glycine yang membantu meningkatkan ingatan dan memperbaiki kualitas tidur.

Baca juga: Ragam Multivitamin Wanita Supaya Tetap Sehat dan Terawat

Membuat Wajah Awet Muda

Karena memiliki banyak sekali kandungan kolagen di dalamnya, minum sup tulang ini juga bertindak sebagai botox alami. Mungkin ini juga yang membuat banyak sekali artis dunia yang memilihnya sebagai program diet. Tidak hanya murah, namun juga membuat rambut, kuku, dan kulit makin cerah dan terlihat muda.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sup tulang juga memiliki konsentrasi mineral yang tinggi. Ini akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena itulah pada saat tubuh sedang sakit flu dan kedinginan, sup tulang menjadi pilihan utama. Bahkan penelitian di Harvard menunjukkan jika orang yang menderita autoimun memiliki peningkatan yang bagus setelah mengonsumsi sup tulang.

Memberi Tubuh Energi

6 Manfaat Kecantikan dan Kesehatan dari Sup Tulang, Sederhana Kaya Guna
Foto: foodal.com

Menurut banyak ahli gizi, minuman ini dapat meningkatkan energi tubuh seperti peran kafein. Karena inilah banyak restoran menawarkan sup tulang dibandingkan kopi. Tapi yaaa mungkin nggak disajikan dalam cangkir seperti kopi juga sih ya… hehehe

Manfaat yang sangat banyak ya, cukup menggiurkan untuk dimasukkan ke dalam konsumsi harian. Supaya makan lebih lahap, pastikan untuk membuat rasanya nikmat sesuai dengan selera masing-masing.

 

 

Sumber: yourhealthtube.com

Comments

Loading...