OUR NETWORK

5 Cara Terbaik untuk Memutihkan Gigi, Menurut Dentist

5 Cara Terbaik untuk Memutihkan Gigi, Berdasarkan Dentist!
Foto: puresmile.com

Memiliki gigi kuning bikin percaya diri ambles ya, Ladies. Maka dari itulah kita kerap kali mencari cara untuk memutihkannya. Ada cara yang murah seperti halnya menggunakan arang, sampai meminta bantuan dokter. Semuanya sah-sah saja untuk dilakukan, asalkan tidak mengganggu kesehatan ya. Dua orang dokter gigi, Dr. Brian Kantor dari Lowenberg dan Lituchy Kantor di New York, memberikan 5 rekomendasi cara terbaik untuk memutihkan gigi.

Gunakan Pasta Gigi dengan Kandungan Hidrogen Peroksida

5 Cara Terbaik untuk Memutihkan Gigi, Berdasarkan Dentist!
Foto: bustle.com

Hidrogen peroksida memang banyak ditemukan di pasta gigi, kegunaannya adalah menghancurkan plak di permukaan gigi dan membuatnya nampak lebih cerah. Salah satu rekomendasi yang bisa diambil adalah Colgate Optic White Platinum High Impact White Toothpaste. Pilihan lainnya adalah menyikat gigi dengan pasta campuran hidrogen peroksida dan baking soda. Hasilnya akan lebih baik dilakukan konsisten sekali sehari, bisa pagi atau malam.

Tambahkan WhiteStrips

5 Cara Terbaik untuk Memutihkan Gigi, Berdasarkan Dentist!
Foto: allure.com

Untuk menambah efek putih pada gigi, kamu bisa memberikan WhiteStrips. Bisa memilih brand Cres WhiteStrips yang dikombinasikan dengan pasta gigi. Cara ini cukup ampuh dan bisa dilakukan di rumah. WhiteStrips sangat efektif untuk memutihkan gigi yang bila dikombinasikan dengan pasta gigi akan memecah plak pada tingkat molekuler. Cukup bagus, bukan?

Mencoba Oil Pulling

5 Cara Terbaik untuk Memutihkan Gigi, Berdasarkan Dentist!
Foto: uniquetoyounutrition.com

Oil pulling merupakan teknik perawatan Ayurveda dengan berkumur dengan minyak nabati tertentu selama kurang lebih 15-20 menit. Cara ini terbukti mengurangi peradangan. Salah satu minyak yang cukup ampuh adalah minyak kelapa. Hasil oil pulling ini akan membuat napas jadi lebih segar, gigi lebih putih, dan meminimalisir terjadinya gusi berdarah saat disikat.

Perhatikan Apa yang Kamu Konsumsi

5 Cara Terbaik untuk Memutihkan Gigi, Berdasarkan Dentist!
Foto: foodrevolution.org

Ternyata, pilihan makanan juga berpengaruh terhadap gigi lho. Makanan seperti halnya beri-berian, wine merah, dan juga saus akan bisa menempel di gigi dan menyebabkannya kuning. Banyak juga jenis makanan lainnya yang perlu dihindari, misalnya saja pasta, roti dan juga permen. Cara terbaik supaya warna makanan tidak menempel adalah berkumur setelah makan ya.

Mungkin Bisa Berfikir Melakukan Veneer Gigi

5 Cara Terbaik untuk Memutihkan Gigi, Berdasarkan Dentist!
Foto: unimate.org

Jika cara-cara di atas belum bisa mengatasi gigi kuning yang kamu derita, ada cara termudah untuk membuat senyummu kembali merekah, yakni dengan melakukan veneer. Jika memang gigi putih menjadi fokus utamamu, veneer merupakan salah satu solusi cepat dan terbaik. Pilihlah dokter terpercaya dan lakukan semua instruksinya dengan baik.

Baca juga: Tak Perlu Perawatan Khusus, Ini 9 Rekomendasi Produk untuk Memutihkan Gigi!

Gigi merupakan salah satu aset ya Ladies, maka dari itulah sangat perlu untuk dijaga. Bukan hanya soal estetika, tapi kesehatan gigi juga nggak kalah penting. Dan cara-cara di atas bisa banget untuk diterapkan untuk langkah perawatannya. Bagaimana, apakah mau mencoba salah satunya?

 

Sumber: PureWow

Comments