OUR NETWORK

4 Tips Cerahkan Kulit Ketiak

4 Tips Cerahkan Kulit Ketiakmu
Foto: comercialestetica.com

Ketiak gelap adalah mimpi buruk semua orang. Meskipun Ladies berjilbab dan senantiasa mengenakan pakaian tertutup ke luar rumah, ketiak gelap tetaplah meresahkan loh, Ladies. Karena kita tahu, ketiak hitam ada di sana, mengintai kita. Loh kok jadi horror. Hahaha ya intinya walaupun nggak langsung terlihat, tapi bisa memengaruhi percaya diri kita.

FYI, ketiak gelap tidak datang tiba-tiba begitu saja. Ketiak gelap terlahir dari perilaku ceroboh kita sehari-hari yang menumpuk selama, mungkin, bertahun-tahun. Oleh sebab itu, menghilangkan ketiak gelap bukanlah pekerjaan sehari beres. Yuk selidiki apa sih penyebab ketiak gelapmu agar solusinya lebih mudah ditemukan. Keep scrolling, Ladies!

1. Waxing adalah sahabat sejatimu

4 Tips Cerahkan Kulit Ketiakmu
Foto: bebeautiful.in

Bukan tidak mungkin, penyebab ketiak gelapmu adalah bulu ketiak yang tumbuh di bawah kulit. Maka dari itu, waxing adalah solusi paling tepat untuk menghilangkan bulu ketiakmu, Ladies. Waxing bukan hanya mencabut bulu ketiak hingga akar tetapi juga meringkankan noda kecokelatan di ketiakmu.

Di sisi lain, katakan tidak pada hair removal cream!

Hal terburuk yang dapat Ladies lakukan pada ketiak adalah … mencukurnya. Serius deh, berhenti mencukur bulu ketiakmu sekarang. Pisau cukur dapat mengubah helaian bulu ketiak menjadi lebih keras dan akhirnya membuat tampilan kulit ketiak menjadi lebih gelap. Selain itu, berhentilah menggunakan krim penghilang bulu. Krim sejenis ini memiliki bahan kimia tinggi dan cenderung akan membuat kulit gelap.

Baca juga: 4 DIY Home Remedies Waxing Mudah dan Murah

2. DIY pasta ketiak berbahan kentang

4 Tips Cerahkan Kulit Ketiakmu
Foto: bebeautiful.in

Tahukah kamu, kentang memiliki khasiat memutihkan loh. Ladies bisa menggunakan jus kentang atau potongan kentang langsung. Aplikasikan dan diamkan kentang di area ketiak selama 20 menit. Lakukan sebanyak tiga kali seminggu untuk hasil maksimal

Ada banyak produk pencerah ketiak di pasaran, tetapi sebaiknya Ladies gunakan produk alami, seperti kentang untuk menghindari iritasi. Area ketiak memiliki kulit yang lebih halus daripada bagian kulit lainnya. Jika Ladies menggunakan produk pencerah kimia buatan, Ladies mungkin akan mengalami sensasi terbakar seperti saat menggunakan parfum. So, berhati-hatilah, Ladies!

3. Kelembapan dan hidrasi

4 Tips Cerahkan Kulit Ketiakmu
Foto: goodhousekeeping

Terkadang, area ketiak mengalami ruam, bercak gelap, kering, bersisik, dan mudah iritasi karena tidak mendapatkan kelembapan dan hidrasi yang cukup. Pastikan kamu selalu menjaga kebersihan dan kesehatan ketiak, serta pulaskan pelembap tubuh ke area ketiakmu, Ladies.

Selain itu, pastikan kamu tidak mengaplikasikan deodoran dengan parfum berat, serta tentu saja parfum, ke area ketiakmu. Jika deodoranmu memberikan sensasi agak terbakar, segeralah hentikan pemakaian. Carilah produk deodoran lain yang lebih ramah untuk area ketiakmu, Ladies.

4. Eksfoliasi adalah kunci

4 Tips Cerahkan Kulit Ketiakmu
Foto: exfoliate

Gunakan scrub lembut untuk menyingkirkan kulit mati di area ketiakmu. Ladies bisa gunakan produk apa saja, termasuk body scrub. Jadi, saat Ladies sedang luluran, pastikan area ketiakmu ikut tergosok ya!

Baca juga: Produk Eksfoliasi Korea Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Nah, selamat mencoba langkah-langkah tadi ya, Ladies!

 

Sumber: bebeautiful.in

Comments

Loading...