OUR NETWORK

4 Aplikasi untuk Membantu Relaksasi

4 Aplikasi untuk Membantu Relaksasi

Pasti Ladies pernah mengalami hari-hari di mana beban menumpuk dan segala hal bisa menjadi pemicu stress. Mulai dari hal sederhana seperti berita jadwal kereta api yang biasa kamu tumpangi harus tertunda karena masalah teknis atau masalah dengan atasan di kantor yang bisa berujung fatal. Atau masalah-masalah yang sepertinya sederhana, tapi terus bertumpuk dan seakan tidak ada habisnya. Di hari-hari seperti ini, kamu memerlukan jurus-jurus jitu agar stres kamu bisa teratasi dan tidak berkembang menjadi lebih buruk.

Baca juga: Tips Mengelola Stres, Mudah, dan Cepat

Beberapa cara umum yang bisa dilakukan untuk menenangkan pikiranmu antara lain dengan meditasi atau terapi obat. Namun, dengan kemudahan teknologi saat ini, telah dibuat aplikasi untuk memudahkan kita mengatasi stres sehari-hari. Berikut beberapa aplikasi yang bisa Ladies gunakan di kala butuh relaksasi sejenak. Let’s check them out!

1. Headspace

4 Aplikasi untuk Membantu Relaksasi
Foto: diversehypnosis.co.uk

Headspace adalah aplikasi yang akan membantu Ladies melakukan meditasi di mana pun dan kapan pun. Headspace menuntun pengguna untuk mengatur napas panjang yang terbukti sebagai salah satu metode meditasi yang ampuh. Ketika kita dihadapkan pada jalanan yang macet dan bikin stress, nyalakan aplikasi ini untuk mendapat ketenangan sejenak di tengah kesemrawutan kota.

2. Calm

4 Aplikasi untuk Membantu Relaksasi
Foto: calm.com

Salah satu aplikasi yang juga berfokus membantu untuk meditasi. Calm menawarkan berbagai fitur salah satunya fitur yang membuat tidurmu lelap dan terhindar dari insomnia. Calm juga menawarkan hipnosis alam sadar agar harimu dimulai dengan suasana yang baik dan positif. Aplikasi ini membantu agar pikiran terfokus pada hal-hal positif dan bukan pada hal negatif yang memicu timbulnya stress. Hmmm kayaknya cocok nih untuk membantu Ladies yang sering overthinking

3. Pacifica

4 Aplikasi untuk Membantu Relaksasi
Foto: approidReviews.com

Pacifica juga merupakan aplikasi untuk mempermudah meditasi. Namun, yang membedakannya ialah Pacifica menawarkan fitur pencatatan harian untuk suasana hati, perilaku dan durasi tidur sehingga Ladies bisa melihat bagaimana pola dan grafik dari hal-hal tersebut.

4. iChill

4 Aplikasi untuk Membantu Relaksasi
Foto: ichillapp.com

Aplikasi iChill mengajarkan pada penggunanya akan terapi kesehatan jiwa berdasarkan Trauma Resiliency Model (TRM). TRM adalah konsep bahwa tubuh cenderung berpindah dari zona tinggi yaitu gelisah dan zona rendah yaitu depresi tergantung kondisi trauma yang dimiliki. TRM menawarkan skill yang mampu mengembalikan kondisi tubuh ke keadaan semula sehingga pengguna bisa berpikir jernih. iChill membantu skill TRM tersebut untuk dapat diimplementasikan di mana pun dan kapan pun ladies membutuhkannya.

Baca juga: Lawan Stress dengan Makanan-makanan Ini!

Semoga aplikasi-aplikasi tersebut bisa membantu Ladies untuk lebih relaks ya…

 

Sumber: The Zoe Report, Foto cover: pixabay.com

Comments

Loading...