OUR NETWORK

Warna Baju Paling Menarik Perhatian Saat Ini Untuk Kamu Pakai!

Penampilan memang dapat menentukan apakah seseorang bisa tertarik dengan kita atau tidak. Ide tentang apa saja yang membuat seseorang menarik dapat berubah sewaktu-waktu dan dipengaruhi berbagai faktor. Hasil studi di Inggris menemukan warna mata tertentu terlihat lebih menarik yakni biru untuk pria dan hazel untuk wanita. Selain itu riset tahun 2021 juga menemukan bahwa nama juga mempengaruhi tingkat ketertarikan seseorang. Banyak model wanita memiliki nama Anna dan model pria memiliki nama David atau Dave. Bagaimana dengan warna pakaian?

Warna baju paling menarik perhatian

Studi tahun 2021 di Color Research & Application jurnal mempelajari hal ini dengan menggunakan 14 warna dan 146 koresponden. Hasil studi ini ditemukan bahwa warna paling menarik secara fashion adalah hitam. Paling menarik kedua yakni pink atau merah muda. Paling menarik ketiga yakni kuning. Dua warna paling tidak menarik yakni abu-abu dan coklat. 

Memang warna hitam beberapa tahun ini naik penjualannya di berbagai retail store high end, Ladies. Berdasarkan analisa dari tahun 2014 sampai 2017, terjadi peningkatan penjualan baju warna hitam untuk wanita sebesar 269% di Boohoo, 15% di Zara, dan 114% di H&M.

Baca juga: Temukan Palet Warna Ideal untuk Skintone, Warna Rambut, dan Mata dengan Aplikasi Ini!

Hal ini terjadi tidak hanya karena warna hitam, pink, dan kuning mudah dikenal namun juga karena warna tersebut memberikan kesan dan kualitas yang diinginkan oleh banyak orang. Misalnya, warna hitam sering dihubungkan sebagai simbol kekuatan dan kekuasaan. Memakai warna hitam secara tidak sadar memberikan kesan pada orang lain bahwa kamu adalah pribadi yang kuat dan memegang kendali keadaan. Nah, orang-orang yang berada di posisi kekuasaan yang tinggi dan memegang kendali lebih menarik daripada yang tidak.

Warna Baju Paling Menarik Perhatian Saat Ini Untuk Kamu Pakai!
Foto: pexels.com

Karena itu Amber Lee, relationship expert mengatakan bahwa biasanya dia merekomendasikan mix-match baju warna hitam untuk kencan pertama kliennya. Lee mengatakan ia akan menyarankan gaun hitam untuk wanita dan kemeja hitam atau blazer hitam untuk pria. Warna hitam juga memberi kesan elegan, berpengalaman, dan berkelas serta mudah dipadu padankan. 

Jadi, kalau di lemari kamu banyak baju hitam, nggak masalah banget nih, Ladies. Wardrobe kamu udah cocok banget untuk menarik perhatian orang-orang! Xixixi…

 

Sumber: Best Life

Must Read

Related Articles