OUR NETWORK

Rekomendasi Destinasi Wisata Untuk Pencinta Kuliner

Makanan lokal di suatu tempat menjadi salah satu faktor kuat seseorang ingin mengunjungi daerah tersebut, apalagi jika kamu adalah seorang pencinta kuliner. Tapi, tak hanya kenikmatan loh yang bisa diperoleh, melalui makanan kita juga dapat mengenal sebagian besar budaya yang berlaku di daerah tersebut. Untuk itu, wisata kuliner dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk mengenal suatu daerah secara lebih baik. Tidak harus menikmati makanan mewah, justru kamu bisa mengenal kota tersebut melalui makanan-makanan unik yang tersedia di pasar atau kafe kecil. Nah, berikut ini dilansir dari All Woman’s Talk, terdapat rekomendasi beberapa makanan yang sangat mencerminkan kota itu sendiri. Penasaran, kan? Simak, yuk!

1. Barcelona, Spanyol

Bagi para pencinta kuliner, tentunya sudah tidak asing dengan Barcelona dan beragam kuliner unik di sana. Yup, Barcelona telah berada di posisi teratas dalam daftar tur para pencinta kuliner. Bagaimana tidak, dengan melakukan perjalanan sekitar dua pertiga dari jalan menuju Ramblas, kamu akan langsung menemukan pasar Boqueria yang kaya akan makanan dari seluruh dunia. Banyak turis dan penduduk setempat yang berdesakan di sekitar kios-kios, menikmati sajian buah-buahan dan es yang segar, serta beragam menu kuliner unik di sepanjang pasar.

2. Osaka, Jepang

Jepang selalu menjadi destinasi paling menarik bagi pencinta kuliner. Tren modern yang dipadukan dengan makanan sehatnya selalu menjadi tawaran yang menggiurkan untuk dicoba. Sebagaimana ditunjukkan melalui popularitas sushi, yang kemudian membuat restoran dan pasar Osaka menjadi salah satu destinasi wisata makanan papan atas dan salah satu pilihan teratas pada pencinta kuliner. Osaka, dalam hal ini menawarkan sushi dan hidangan laut eksotis yang telah dikenal kesempurnaannya selama ratusan tahun, hingga spesialisasi mereka, takoyaki, gurita goreng.

Rekomendasi Destinasi Wisata Untuk Pencinta Kuliner
Foto: touristsecrets.com

3. Cape Town, Afrika Selatan

Tidak hanya bangsanya yang beragam, makanannya pun sangat bervariasi dan unik. Selama beberapa tahun ini, jalan lama di Long Street telah menjadi pusat makanan etnik dan klasik yang menggemparkan dunia. Beragam makanan yang tersedia memperoleh pengaruh dari Melayu, Afrika, India, dan Eropa. Dengan mengikuti tur kuliner Cape, kamu dapat menjelajahi sejarah Cape Melayu, berjalan-jalan di sekitar kawasan Bo Kaap, menikmati makan siang tradisional di rumah Cape Melayu, dengan hidangan babotie–daging cincang panggang yang agak pedas. Kamu juga dapat menikmati wisata kuliner di Camps Bay yang menawarkan restoran dan hotel kelas atas. Kamu dapat mengunjungi Dermaga Waterfront-nya yang merupakan tujuan wisata utama Afrika Selatan untuk menikmati variasi hidangan di berbagai restoran dan bar yang sayang jika dilewatkan.

4. Singapura

Singapura merupakan tempat yang akan memberikanmu pengalaman luar biasa menjelajahi “pusat jajanan” yang tidak boleh dilewatkan oleh para pencinta kuliner. Dipenuhi berbagai kedai makanan independen, Singapura menawarkan hidangan yang lewat, unik, dan murah. Udara yang kental dengan aroma eksotis rempah-rempah menawarkan pengalaman yang tidak biasa pada para pengunjungnya ketika menyantap makanan. Ditambah dengan hidangan khas dari seluruh Asia Tenggara dan India yang tersedia, konsumen dibuat ketagihan untuk melahapnya lagi. Salah satu hidangan khas yang wajib dicoba ialah laksha, sup kari kaya kelapa dengan mie beras. Kamu dapat menikmatinya di Makansutra Food Safari, sebuah tempat yang cukup direkomendasikan para turis untuk menelusuri warung-warung dengan hidangan terbaik di Singapura, termasuk hidangan kepiting cabai yang terkenal.

Baca juga: Liburan ke Vietnam? Jangan Lewatkan 5 Kuliner Ini, Ladies

5. Buenos Aires, Argentina

Buat kamu yang ingin menikmati sajian daging sapi yang lezat, kamu perlu mengunjungi ibukota Argentina. Pasalnya, daging sapi panggang di kota ini merupakan hidangan nasional mereka, sehingga dalam penyajiannya, mereka sangat mempertimbangkan kualitas dan rasanya. Nah, jika kamu pecinta steak sungguhan, maka, Parilla Tour akan sangat cocok untukmu. Kamu bisa memperoleh kesempatan menyantap satu per satu steak terbaik dunia yang tentunya memanjakan lidah dan perutmu. Atau, kamu dapat menikmati tur kulier Buenos Aires yang akan membawamu menyusuri jalan yang penuh dengan berbagai kuliner tradisional.

Baca juga: Rekomendasi 5 Makanan Lokal Unik Khas Hongaria

So, dari berbagai negara pada ulasan di atas, apakah kamu sudah menemukan destinasi kuliner yang kamu inginkan, Ladies?

 

Sumber: All Woman’s Talk

Must Read

Related Articles