OUR NETWORK

Selamat Jalan, Toro Margen

Torro Margen merupakan salah satu aktor nasional yang memiliki karakter kuat dalam berbagai perannya. Sering kali didapuk menjadi seseorang dengan sisi misterius selama bertahun-tahun ia sukses menghadirkan citra misterius tersebut dalam dirinya. Bahkam banyak diantara kita mengganggapnya sebagai aktor yang seram dan selalu berperan anatagonis. Padahal sebagai aktor ia merupakan aktor serba bisa yang sangat melegenda. Tidak jarang ketika melihat penampilannya kita juga akan menilai beliau sebagai orang yang menyeramkan, tegas, dan berbagai sisi mistis, terlebih saat mendengar suara dan intonasinya yang khas.

Tutup usia dalam usia yang ke-68 tahun, Torro Margen meninggal di RS Samsudin SH kota Sukabumi pada Jumat tanggal 4 Januari 2019 dini hari. Kabar tersebut menjadi salah satu berita mengejutkan, pada dasarnya tidak ada kabar bahwa beliau sedang mengalami sakit ataupun terjadi sesuatu. Bahkan sampai dengan berita duka tersebut di sampaikan oleh sang putra melalui media sosialnya tidak begitu jelas penyebab dari kepergian sang aktor senior tersebut. Berita pasti meninggalnya Torro margen mulai menghiasi layar kaca dan berbagai media berita pada Jumat pagi, dengan menghadirkan berbagai fakta menarik sebagai berikut.

1. Penyebab Kematian

Setelah banyaknya berita yang rilis dengan simpang siur kabar meninggalnya aktor senior Torro Margen, akhirnya di konfirmasi oleh keluarga dan kerabat terdekat serta keterangan media bahwa beliau meninggal akibat infeksi lambung yang sudah sangat serius. Penyakit seperti infeksi sampai tukak lambung memang sering tidak mudah diketahui bahkan sering tidak dirasakan atau diabaikan bahkan oleh sang penderita. Maka tidak heran jika hal seperti ini terjadi. Melihat dari profesinya memang tidak dipungkiri jika dapat menjadi salah satu pemicu ketika memiliki kesibukan tinggi sehingga pola hidup sehatnya terganggu.

2. Kronolog

Setelah diketahui penyebab pasti yang menyebabkan meninggalnya, sang putra telah menyampaikan pula kronologi dari kejadian tersebut. Dikatahui pada November lalu Torro Margen ternyata sempat dilarikan dan dirawat di salah satu rumah sakit di Yogya. Ketika itu, ia mengalami muntah darah pada saat syuting. Beberapa hari di rawat sampai akhirnya menyelsaikan syuting dan kembali ke Jakarta dalam kondisi yang telah pulih. Pada saat itulah telah diketahui oleh Torro dan keluarga bahwa kondisi lambungnya dalam kondisi tidak sehat. Namun, setelah itu ia melakukan aktivitasnya biasa sampai akhirnya pulang ke Sukabumi. Sayangnya pada Kamis sekitar pukul delapan malam, ia hilang kesadaran dan dilarikan ke RS. Sempat mengalami kritis sampai akhirnya pada jam 1 dini hari beliau menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit tersebut.

3. Tidak pernah dikabarkan sakit

Sebagai seorang aktor kawakan dengan segudang prestasi, Torro Margen merupakan salah satu aktor yang tidak pernah absen atau di kabarkan sakit atau dirawat di rumah sakit sebelumnya. Bahkan kejadian di Yogya sekitar bulan November tersebut tidak banyak diketahui kecuali oleh kru yang menjalani syuting bersamanya.

4. Meninggal dalam keadaan tersenyum

Sang putra Toma Margen menyatakan rasa terkejutnya atas kepergian sang ayah yang begitu cepat. Di sisi yang lain ia merasa cukup lega ketika melihat sang ayah meninggal dengan menampilkan senyumnya. Ia merasa sang ayah memang sudah waktunya pergi di masa yang tepat, dan meyakini bahwa sang ayah dalam kondisi ikhlas dan bahagia.

5. Dimakamkan di Sukabumi

Menurut informasi dari pihak keluarga, jenazah Torro Margen akan dikebumikan pada hari yang sama yaitu Jumat setelah shalat Jumat di Sukabumi. Hal ini dibenarkan sebagai salah satu permintaan yang pernah di sampaikan oleh Torro margen bahwa ia ingin dimakamkan di Sukabumi berdekatan dengan sang istri yang telah mendahuluinya.

Demikian beberapa fakta menarik dari meninggalnya sang aktor lengendaris. Ungkapan duka banyak di unggah dan disampaikan melalui berbagai media dengan doa-doa terbaik untuk almarhum, yang sekaligus menjadi bukti bahwa ia memiliki ruang luar biasa di dunia hiburan tanah air. Selamat jalan, Om Torro Margen karyamu akan selalu dikenang sepanjang masa.

 

Sumber: Tribun News

Must Read

Related Articles