OUR NETWORK

Cobain Berbagai Model Alis dengan Aplikasi dari Benefit Cosmetics Ini, Yuk!

Meskipun termasuk ke dalam bagian tubuh yang kecil, tetapi alis memiliki pengaruh besar dalam penampilan loh, Ladies. Warna dan bentuk alis yang berbeda biasanya akan membuat tampilan menjadi sangat berbeda, bahkan jadi pangling hihihi. Oleh sebab itu banyak juga yang takut untuk mengutak-atik bagian alis. Selain membuat wajah jadi berubah, alis yang salah dicukur biasanya membutuhkan waktu lama untuk menumbuhkannya kembali. Namun, jika Ladies penasaran banget nih ingin mencoba berbagai gaya alis tanpa perlu repot-repot bermain dengan pisau cukur ataupun produk alis lainnya, Ladies bisa mencoba aplikasi satu ini. Benefit Cosmetics, brand high end asal California, Amerika Serikat ini sudah menyediakan aplikasi kece tersebut.

Aplikasi bernama “Brow Try On” tersebut menggunakan teknologi augmented reality atau AR yang menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam dunia nyata.

Caranya mudah saja, Ladies bisa menggunakan kamera untuk memfoto wajah, atau meng-upload foto, kemudian memilih bentuk dan warna alis untuk mendapatkan hasil tampilan alis baru tersebut. Setelah itu, aplikasi tentu saja akan merekomendasikan produk alis tertentu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Ladies.

Mendengar cara kerjanya yang tampak sangat menarik, Ladies pasti bertanya-tanya, apakah aplikasi ini benar-benar bekerja? Dari laporan dari beberapa orang yang sudah mencoba sih aplikasi tersebut kurang cocok bagi pemilik alis tipis. Alih-alih memberikan tampilan alis yang nyata, aplikasi tersebut justru menyimpan alis di kening penggunanya hihihi. Sepertinya aplikasi ini memang bersifat gimmicky dengan tujuan untuk menjual produk-produk di dalam aplikasi. Akan tetapi, aplikasi ini tetap saja seru untuk mengetahui bagaimana efek setiap bentuk alis di wajahmu.

Di era digital ini, berbagai brand kecantikan dan fashion sudah mulai memanfaatkan teknologi untuk meraih banyak konsumen. Misalnya saja Pat McGrath yang menjual produknya di Spotify, juga Sephora dan L’Oreal yang memanfaatkan teknologi AR yang membuat konsumennya dapat mencoba makeup secara virtual.

 

Sumber: The Verge, Foto cover: pexels.com

Must Read

Related Articles