OUR NETWORK

5 Selebriti dengan Bayaran Endorsement Termahal di Dunia

Hampir semua generasi masa kini memiliki akun sosail media di hand phone, laptop, atau tablet mereka. Tak pandang usia, mulai dari anak usia belia hingga paruh baya bahkan bayi dan lansia pun turut eksis di dunia maya. Salah satu sosial media yang banyak dipilih adalah IG atau Instagram. Tak hanya sebagai sarana berinteraksi di dunia maya untuk mengisi waktu luang, Instagram juga memiliki fungsi ganda yakni sebagai ‘lapak’ untuk berbisnis.

Layaknya sebagai media promosi seperti di TV atau radio, hampir semua bisnis yang dilakukan melalui IG juga melibatkan model yang bertujuan untuk meng-endorse barang yang dijual. Tak main-main, pundi rupiah yang dihasilkan dari endorsement ini pun tak kalah dengan fee iklan yang berseliweran di TV pun di radio.

Berikut ini 5 selebriti dengan tarif endorse termahal di dunia!

1. Selena Gomez

5 Selebriti dengan Bayaran Endorsement Termahal di Dunia
Foto: dailymail.co.uk

Artis Hollywood dengan bayaran tertinggi hingga saat ini adalah penyanyi cantik Selena Gomez. Bukan hanya sebagai seleb dengan biaya endorse termahal, Selena Gomez juga menduduki peringkat pertama seleb dengan jumlah follower terbanyak di Instagram yakni 131 juta orang. Wanita cantik ini mematok harga $550.000 atau setara dengan Rp7 miliar untuk sekali posting. Wow!

2. Kim Kardashian

5 Selebriti dengan Bayaran Endorsement Termahal di Dunia
Foto: pinimg.com

Di peringkat ke dua, seleb dengan biaya endorse termahal adalah Kim Kardashian. Tarif yang harus dikeluarkan untuk menggunakan jasanya mengiklankan produk adalah $500,000 atau setara dengan Rp6,7 miliar. Wah, wah, mahal ya, Ladies. Jika dipikir-pikir, tak heran jika istri dari Kanye West ini menjadi sorotan publik sebab gaya hidupnya yang glamour. Secara bayaran endorse aja segitu, cyin!

3. Cristiano Ronaldo

5 Selebriti dengan Bayaran Endorsement Termahal di Dunia
Foto: netz.id

Siapa yang tak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Pemain bola dengan kaki dewa ini telah mendunia. Ia pun menduduki peringkat ke tiga dari artis dengan biaya endorse termahal di dunia. Jika Ladies ingin produknya dipromosikan oleh si abang ganteng Cristiano Ronaldo, siapkan biaya sekitar $400,000 atau setara dengan kurang lebih Rp5,4 miliar.

4. Kylie Jenner

5 Selebriti dengan Bayaran Endorsement Termahal di Dunia
Foto: sheknows.com

Keluarga Jenner belakangan menjadi sorotan tak hanya para pemburu berita namun seluruh netizen di dunia. Kylie Jenner. Seorang selebriti muda yang sukses dengan bisnis kosmetiknya ini memiliki usaha kosmetik yang barang produksinya diberi label dengan nama yang sama dengan dirinya. Untuk menyewa jasa endorse-nya, Kylie Jenner mematok harga sama dengan Ronaldo yakni sekitar $400,000. Tak main-main, followernya sudah mencapai 99,8 juta loh!

5. Kendall Jenner

5 Selebriti dengan Bayaran Endorsement Termahal di Dunia
Foto: sheknows.com

Masih dengan keluarga Jenner, kini yang menduduki peringkat ke lima seleb dengan trarif endorse termahal di dunia adalah Kendall Jenner. Wanita yang baru berusia 22 tahun ini berprofesi sebagai seorang model. Beberapa waktu lalu, Kendall Jenner sempat dinobatkan sebagai model dengan bayaran termahal. Untuk endorse, model yang memiliki 85 juta follower ini memasang harga $370.000 dalam sekali posting.

Jadi, gimana, Ladies? Mau beralih jadi selebgram aja?

Sumber: Brilio

Must Read

Related Articles