OUR NETWORK

Punya Teman Moody? Hadapi dengan Tips Ini!

Dalam pergaulan kita tentu saja memiliki banyak jenis teman. Dan hal ini tentu saja sangat menyenangkan ya. Meski ada pula yang sedikit menyebalkan, tetapi hal tersebut tidak akan mengurangi nilai pertemanan. Ada beberapa jenis teman yang memang terkadang buat bingung dan males salah satunya adalah tipe-tipe yang suka moody. Sebenarnya sih mereka baik namun karena moody, kita seringkali merasa dizalimi hahaha…

Nah, jika kamu punya tipe teman yang moody alias suasana hatinya tak menentu kadang mendung, kadang gerimis, kadang panas (cuaca keleus haha)… Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Yuk simak beberapa tips mudahnya seperti berikut ini.

Kudu Super Duper Pengertian

Foto: Shutterstock

Sebagai temannya, kamu tentu saja menghabiskan waktu lebih banyak dengannya dibanding orang yang lain. Kamu tentu saja tau hal-hal yang bisa memicu sifat moody-nya itu muncul. Memang semua orang juga bisa mengalami perubahan mood. Tapi kalau udah berlebihan ini bisa sangat mengganggu pertemanan, jadi ngapa-ngapain nggak enak. Nah, sebagai temannya kamu harus pengertian dan peka, hindari topik atau hal-hal yang membuat moody-nya kambuh.

Coba Baca Situasinya

Foto: stapletonion.com

Selain mencoba untuk pengertian, sebagai manusia biasa yang kadang kurang peka coba deh kamu lihat situasinya. Contohnya saja lewat raut wajahnya. Jika perbincangan atau hal-hal di sekitar sudah membuat raut mukanya BT setengah mati, mending kamu ajak bercanda atau alihkan ke yang lainnya. Daripada nanti dia marah-marah dan buat hari yang cerah tiba-tiba jadi suram. Hindari untuk buat si doi makin kesal ya.

Stand with Her!

Foto: picdn.net

Pernah gak saat diajak hangout dia gak mau dan ditinggal malah lebih marah lagi? Hahaha… jangan ikut-ikutan marah ya, ladies. Kamu harus stay cool dan yaudah sesekali ngalah untuk membuat suasana hatinya kembali membaik. Tanyakan baik-baik kepadanya apa sih yang sebenarnya diinginkan? Coba tawarkan ice cream, nonton atau lain sebagainya. Semoga saja dengan begini kamu akan bisa mengembalikan mood baiknya.

Memiliki teman yang moody memang susah-susah gampang ya. Jadi kalau kamu sedikit lebih sabar, mungkin akan memiliki pertemanan yang langgeng kok. Seiring waktu dia juga akan tumbuh dewasa dan nggak akan terlalu moody dan kekanak-kanakan lagi kok.

Tapi, seandainya dia nggak berubah juga dan kamu merasa terganggu dengan sifatnya itu, nggak ada salahnya untuk bicara terus terang. Nyatakan sejujurnya kalau kamu agak keberatan dengan sifatnya itu, yang terus menuntut pengertian darimu, padahal dari pihaknya seperti nggak mau berubah. Oke, ladies?

Sumber: Gadis.co.id

Comments

Loading...