OUR NETWORK

Teman-Teman Jenis Ini Nih yang Harus Dipertahankan

Kata guru IPS kita, manusia adalah mahluk sosial. Dan ucapan itu memang terbukti benar, sekarang kita sering banget main social media. Eits, tapi bukan itu maksud guru IPS kita, yang beliau maksud adalah bahwa kita sebagai seorang manusia, tidak pernah bisa lepas dari orang lain. Kita semua butuh orang lain dan tentu saja butuh seorang teman.

Sayangnya, nggak semua teman bisa kita pertahankan. Misalnya teman yang ngerebut gebetan kita atau teman yang ngutang tapi nggak pernah ngebalikin. Jenis teman kayak gitu, sebaiknya nggak usah kita pertahankan, karena teman yang harus kalian jaga adalah jenis-jenis teman kayak gini:

Rela dengerin curhatan, dan selalu ngebela walaupun kamu sebenernya salah

Waktu kita curhat, sebenernya kita tuh cuma butuh orang buat dengerin. Dan di saat yang sama, kita juga pengen orang itu ada di pihak kita. Sesalah apapun kita. Bodo amat deh kita salah kecil atau gede, tapi dia selalu belain kita.

Nah, teman kayak gitulah yang harus kita pertahankan. Karena tipe teman kayak gitu akan membuat kita selalu mempunyai orang yang ada di pihak kita. Sebaik-baiknya teman adalah teman yang selalu ada sama kita, di saat kita seneng atau sedih, dan saat kita benar atau salah.

Bisa ngomong kasar sama kamu

Kita semua udah tahu, yang suka ngomong kasar ke kita itu teman dekat, sedangkan yang ngomongnya sopan itu cuma teman aja. Well, hal itu terbukti benar. Karena rata-rata teman dekat kita itu berani ngomong kasar sama kita. Bahkan, semakin kasar bahasanya, maka semakin dekat pertemanannya.

So, meski terdengar jahat, jangan tinggalkan teman yang berani ngomong kasar itu. Karena sesungguhnya dialah teman yang nantinya akan berani “menonjok” kamu saat kamu melakukan kesalahan.

 

Gampang diajak hang out

Kita semua punya temen yang susah banget diajak hang out. Tiap kali ada rencana, dia selalu nggak bisa. Dan yang paling ngeselin adalah jenis temen yang ketika diajak hang out bilang bisa, tapi kenyataannya nggak datang.

So, teman yang harus kita pertahankan adalah teman yang gampang banget diajak hang out. Kapan pun dan di mana pun, dia selalu bisa dan beneran datang. Teman kayak gini bikin kita merasa bahwa dia selalu ada untuk kita. Temen kayak gini juga menjadi bukti bahwa dia berani merelakan kepentingannya untuk ketemu sama kita.

Diary friend

Diary friend adalah teman yang udah jadi buku harian buat kita. Kita mau ngerjain apa aja hari ini, pasti langsung diceritain ke dia. Kita lagi kerja, lagi ngepel, lagi olahraga, semuanya kita kabarin ke dia. Jenis teman kayak gini jangan sampai dilepas karena dia udah tahu semua hal tentang kita.

 

Yang kalau dipinjemin duit selalu ada

Nah, tipe teman kayak gini musti kita pertahankan sampai tua. Jangan sampai putuskan hubungan dengan dia apalagi sampai bermusuhan. Pokoknya dia adalah savior kita dan malaikat tanpa sayap yang selalu menolong kita. Baiki dia, sayangi dia, dan cintai dia.

So, apakah semua jenis teman ini ada di sekelilingmu?

Comments

Loading...