OUR NETWORK

Ini Tanda-Tanda Persahabatanmu Akan Berakhir

Ini Tanda-Tanda Persahabatanmu Akan Berakhir
Foto: findmotivationtoday.com

Apa yang terlintas dalam pikiranmu ketika mendengat kata sahabat, Ladies? Teman yang sangat dekat, bersama saat suka dan duka dalam hidupmu, orang yang paling mengerti dirimu, dan lainnya. Intinya, ia merupakan sosok yang berharga yang terus menemani dalam perjalanan hidupmu, bukan? Tapi bagaimana jika seiring berjalannya waktu, dengan berbagai perubahan yang terjadi dalam hidupmu, persahabatanmu tidak lagi seperti dulu. Apakah perubahan itu menjadi tanda berakhirnya persahabatanmu ataukah itu hanya perubahan sementara yang normal? Nah, untuk mengetahuinya, kamu bisa memperhatikan beberapa tanda-tanda berikut ini, jika tanda-tanda ini muncul, maka, ada kemungkinan persahabatanmu akan segera berakhir, Ladies. Simak, yuk!

Percakapan Bersamanya Terasa Awkward

Ketika kamu tidak lagi bisa berbincang seperti biasa dengan sahabatmu, maka, ini pertanda persahabatanmu akan segera berakhir. Bahkan ketika kamu ingin membicarakan sesuatu, kamu cenderung hanya berbasa-basi dan terkesan dipaksakan. Diskusi dari hati ke hati yang pernah kalian lakukan di masa lalu pun akhirnya tidak lagi bisa kalian lakukan. Ini jelas menandakan persahabatanmu akan segera selesai.

Ia Tidak Hadir di Momen Penting dalam Hidupmu

Sahabat yang baik akan terasa seperti keluarga. Mereka meluangkan waktunya untuk berada di sisimu pada momen-momen penting dalam hidupmu, baik momen yang menyenangkan ataupun sedih. Jika sahabatmu tak hadir pada peristiwa tragis dalam hidup seperti kematian atau perceraian, atau momen membahagiakan seperti pernikahan dan memiliki bayi, maka kemungkinan persahabatanmu cenderung merenggang dan berpotensi berakhir.

Gaya Hidup Sahabatmu Membuatmu Tidak Nyaman

Seiring bertambahnya umur, kamu pun mulai bertanggung jawab atas beberapa hal dalam hidupmu, seperti membayar sekolah, membayar asuransi mobil, hingga membiayai makan keluargamu. Meningkatnya tanggung jawab tersebut, tentunya akan mengubah gaya hidupmu, Ladies. Kamu tidak lagi bisa hangout dengan sahabatmu yang masih sering nongkrong dan minum-minum hingga jam 4 pagi.  Jika kamu merasa gaya hidup pilihan sahabatmu itu mengganggu, maka, ini pertanda persahabatanmu akan berakhir.

Kamu Tidak Lagi Hangout Bersamanya

Ini adalah tanda terbesar memudarnya sebuah persahabatan. Kamu dapat menyadari bahwa kamu tidak lagi hangout bersama sahabatmu dari semakin jarang terlihatnya wajahmu muncul di postingan Instagram sahabatmu. Well, kesibukan bekerja dan membangun keluarga baru bisa menjadi penyebab kamu sulit untuk hangout bersama sahabatmu karena waktumu yang banyak tersita. Namun, jika kamu ingin mempertahankan persahabatanmu, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk hangout bersamanya lagi, Ladies.

Hangout Bersamanya Tidak Semenyenangkan Dulu

Apakah kamu menyadari ketika hangout bersama sahabatmu, kini yang dibicarakan hanya seputar pekerjaan, tidak ada lagi yang lainnya? Jika itu terjadi, maka, itu pertanda persahabatanmu akan segera berakhir.

Sering Berdebat

Apakah kamu sering berdebat dengan sahabatmu tentang hal kecil? Well, normal dalam pertemanan kita memiliki pendapat yang berbeda dengan sahabat kita. Namun, jika perdebatan justru lebih sering terjadi dibandingkan saat kalian memiliki pendapat yang sama, apalagi jika salah satu dari kalian merasa tersakiti karena perdebatan tersebut, maka, hal ini dapat membunuh persahabatan kalian secara perlahan.

Hanya Kamu yang Berusaha Mempertahankan

Jika hanya kamu yang berusaha menjaga komunikasi dan membuat rencana hangout dengannya, maka, ini juga dapat menjadi tanda persahabatanmu berakhir. Persahabatan yang sehat adalah dua pihak yang saling meraih satu sama lain.

Baca juga: Beware, Ladies! Ini Dia Tanda-Tanda Persahabatnmu Sudah Mulai Renggang

Menurut Psikologi, Irene S. Levine, semua orang akan mengalami momen ini, di mana, ketika banyak perubahan yang terjadi dalam hidupmu, sahabat yang dulunya sangat dekat berpotensi berubah menjadi orang asing. Nah, dengan mengetahui tanda-tanda ini, kamu bisa mencegahnya dengan melakukan sesuatu untuk memperbaikinya atau mempersiapkan diri untuk menerima kehilangan tersebut dengan lapang dada.

Sumber: enkirelationship , Foto cover: findmotivationtoday

Comments

Loading...