OUR NETWORK

Cara-Cara Ampuh Hadapi Kegalauan Ditinggal Teman Menikah

Saat mengetahui seorang sahabat menikah, ada dua rasa yang menyesaki dada. Yang pertama kebahagiaan lantaran sahabat sudah menemukan orang spesial yang akan mendampinginya seumur hidup. Dan yang kedua kesedihan, sahabat yang selama ini senang dan sedih bersama akan jarang bisa bersama lagi karena ia mulai sibuk dengan dunianya sendiri. Memang hal-hal seperti itu akan menambah kedewasaan seseorang.

Perlahan-lahan, semua sahabat yang akan menikah tentunya akan membuat kamu yang belum menemukan dia yang istimewa akan dirundung kegalauan. Terlebih lagi kamu dibombardir dengan pertanyaan “Kapan nikah?” Tentu rasanya ingin menghilang dari muka bumi saat itu juga ya, biar nggak usah ditanya-tanya lagi. Well, bagi kamu yang gundah gulana saat ditinggal sahabat-sahabat menikah, banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk mengalihkannya lho, ini pilihannya.

Bergaul dengan Single Lainnya

Foto: theodysseyonline.com

Ditinggal sahabat menikah duluan bukan berarti kamu nggak laku ataupun ketinggalan ya. Ingat, menikah itu bukan lomba lari yang siapa cepat dia dapat. Pernikahan itu sesuatu yang hakiki dan sakral, jadi jangan terburu-buru hanya karena ditinggal teman lainnya menikah. Dan untuk itu, kamu bisa mencari kesibukan dengan bergaul dengan para single lainnya. Mereka yang senasib dan sepenanggungan tidak akan membuat kamu merasa tidak nyaman. Dan siapa tahu nanti ada single lainnya yang kelak jadi jodohmu, jangan patah semangat.

Cari Kesibukan Positif

Foto: freegreatpicture.com

Daripada kamu memikirkan hal yang tidak-tidak dan merasa ditinggalkan, alihkan dengan melakukan berbagai kesibukan. Banyak hal positif yang bisa kamu kerjakan kok, mulai dari membaca buku, ikut seminar, olahraga, belajar memasak, ikut kelas makeup dan lain sebagainya. Selain mengalihkan diri dari rasa galau, kamu juga akan bisa senantiasa memperbaiki diri. Lakukan kegiatan-kegiatan postif yang kamu gemari ya.

Self Talk

Foto: watchfit.com

Sesekali luangkan waktu untuk diri sendiri dan lakukan perbincangan dengan diri sendiri. Coba tanya pada diri sendiri apa sih yang dimau, apakah ingin cepat-cepat menikah karena memang sudah siap ataupun hanya sekedar terbawa suasana melihat sahabat lainnya sudah mendahului? Dan jangan lupa berikan sugesti-sugesti yang menenangkan agar pikiran tidak karuan nantinya. Tekankan pada diri sendiri menjadi single sampai menemukan pasangan yang benar-benar tepat akan bisa dilalui. Dan serahkan semuanya kepada Tuhan mengenai jodohmu dan kehidupanmu kedepannya. Sambil terus berusaha tentunya ya, Ladies.

Galau melihat sahabat lainnya sudah menemukan pasangan dan sementara kamu belum itu memang wajar sekali ya, Ladies. Dan hal itu bukanlah aib, banyak sekali orang-orang yang merasakan hal sama. Senantiasa perbaiki diri dan jangan lupa berusaha, jodoh yang baik akan menunggu di depan sana. Enakan diem-diem terus nyebar undangan daripada bertahun-tahun pacaran tapi nggak jelas kan? Tetap semangat ya, Ladies!

Sumber: kelascinta

 

Comments

Loading...