OUR NETWORK

Beri Sentuhan Kesegaran pada Hubunganmu dengan Tips Ini!

Beri Sentuhan Kesegaran pada Hubunganmu dengan Tips Ini!
Foto: floweradvisor.co.uk

Terkadang hubungan romantis yang terjalin dalam waktu yang lama memberikan rasa jenuh kepada kedua belah pihak. Hingga akhirnya koneksi yang kamu miliki dengannya semakin lama akan semakin pudar, bahkan hilang. Kamu merasa tidak lagi merasakan gelora cinta kepadanya seperti awal hubungan kalian. Namun, jangan sampai rasa jenuh sementara ini membuat ikatan diantara kalian berakhir, ya Ladies. Ada baiknya untuk mengkomunikasikannya terlebih dahulu dan mencari solusi bersama. Atau kamu dapat memberikan sentuhan kesegaran pada hubunganmu. Salah satunya dengan cara mencoba hal-hal baru yang belum pernah kalian lakukan bersama. Cara ini dapat mendorong rasa exciting dalam diri kalian yang tentunya membuyarkan situasi jenuh sebelumnya. Nah, buat kamu yang masih bingung harus melakukan apa, berikut ini dilansir dari Lifehack, terdapat beberapa hal yang dapat kamu coba bersama pasanganmu, Ladies. Check this out!

1. Berbicara Secara Mendalam dan Terbuka

Langkah pertama yang perlu dilakukan bagi pasangan ialah belajar untuk berbicara jujur dan terbuka pada pasangan. Banyak pasangan yang cenderung tidak membicarakan segalanya sehingga memiliki hubungan yang dangkal. Sehingga cara ini dapat menjadi salah satu langkah yang dapat membantu menyegarkan hubungan tersebut.

Kamu bisa berbagi mengenai ketakutan, masa lalu, tujuan hidup, aspirasi, pikiran aneh, hingga fantasimu terhadap sesuatu. Well, memang sulit untuk melakukannya karena tentu saja kamu akan takut ada penolakan dari pasanganmu. Namun, ketika kamu merasa takut terbuka kepada pasanganmu, itu berarti hubunganmu dengannya memiliki ikatan yang lemah. Tidak hanya itu, di saat kamu takut akan penilaian dari pasanganmu, kamu pun malu atas bagian dari dirimu itu. Maka, mendorong diri untuk berbicara dengan pasangan mengenai hal ini juga dapat melihat apakah ikatanmu dengan dirinya sangat kuat dan mengetahui apakah pasanganmu benar-benar berpikir bahwa kamu sangat istimewa dan ia menerimamu apa adanya.

Beri Sentuhan Kesegaran pada Hubunganmu dengan Tips Ini!
Foto: flipkey.com

2. Bertualang Bersama

Salah satu cara terbaik untuk menjaga hubunganmu tetap segar ialah dengan melakukan perjalanan bersama ke tempat baru, bertemu dengan orang-orang baru, lingkungan baru, makanan baru, budaya baru, bahkan mungkin persahatan baru. Pada situasi ini, kalian akan saling berbagi pengalaman bersama dan hal ini tidak hanya akan menyenangkan tapi juga dapat mempererat ikatan di antara kalian. Dengan bertualang bersama, kalian juga akan memiliki momen bersama yang baru, dan bisa saja terjadi momen penting yang membuat kalian lebih tertarik lagi satu sama lain.

3. Bermain Game

Bermain game merupakan salah satu cara terbaik menjaga segala sesuatu tetap segar dan menghibur bagi pasangan. Dalam hal ini, kamu bisa memilih game apa yang menurutmu menarik. Tidak apa-apa bersikap kompetitif selama bermain, karena hal itu akan memberikan bumbu yang menyenangkan pada kegiatan tersebut bersamanya. Tak peduli siapa yang akan menang, pada prosesnya, kegiatan ini akan memberikan kesegaran pada hubungan kalian berdua, selama kalian melakukan permainan itu bersama dan menikmati setiap momennya. Jika, sudah mencobanya sekali dan hasilnya menyenangkan, kalian secara tidak sadar akan menantikan akhir pekan untuk kembali melakukan permainan seru bersamanya atau bahkan bersama teman-teman dan keluarga juga.

Beri Sentuhan Kesegaran pada Hubunganmu dengan Tips Ini!
Foto: peopleforresearch.co.uk

4. Melakukan Pekerjaan Amal atau Menjadi Sukarelawan

Selintas mungkin tidak terdengar menyegarkan, namun, pekerjaan sukarela ini dapat memberikan pengalaman dan pandangan yang berbeda pada dirimu dan pasanganmu ketika melihat berbagai hal di dunia, loh! Dengan mendedikasikan waktu untuk membantu masyarakat, kalian tidak hanya belajar mengenai masyarakat, tetapi juga belajar mengenai satu sama lain dan akan lebih menghargai satu sama lain.

5. Saling Menantang Satu Sama Lain

Tak jarang pasangan melakukan tantangan terhadap satu sama lain, biasanya dilakukan sebagai bentuk permainan. Tidak selalu harus mengenai sesuatu yang serius dan berat, tapi bisa perihal sesuatu yang sederhana namun penting. Ketika tantangan telah dijalankan pun, kalian berdua disarankan untuk saling membantu mencapainya dan memberi dukungan agar tantangan ini memberikan hasil yang positif. Jika salah satu di antara kalian menang, berikan hal yang diinginkannya sesuai kesepakatan. Dengan cara ini, kamu bisa menjaga hal-hal tetap berjalan menyenangkan dan saling membantu pada saat yang bersamaan.

Baca juga: Menerima Sisi Bayanga Diri Kunci Membangun Hubungan yang Sehat

Akan tetapi, jika kamu menganggapnya terlalu serius, bisa jadi ketika gagal kamu akan kecewa dan mungkin akan melakukan hal yang menyakiti pasanganmu atas kegagalan tersebut. Akibatnya, hubungan kalian bukan menjadi segar justru semakin tidak aman. So, berhati-hatilah dalam berekspektasi, Ladies, jangan sampai tujuan menyegarkan hubungan malah menjadikannya kandas, ya.

 

Sumber: Lifehack

Comments

Loading...