OUR NETWORK

3 Alasan Mengapa Covid-19 Menjadi Momen yang Tepat Untuk Membuat Startup Online

3 Alasan Mengapa Covid-19 Menjadi Momen yang Tepat Untuk Membuat Startup Online
Foto: pexels.com

Semenjak Covid-19 melanda, berbagai perubahan terus terjadi di berbagai sektor industri. Banyak orang yang mengalami pemutusan kerja dan harus mencari cara baru untuk melanjutkan hidup. 

Di saat berbagai sektor lesu, ada satu sektor nih Ladies yang justru mengalami peningkatan karena Covid-19. Yup, sektor tersebut yakni sektor teknologi. Jika kamu kesulitan mencari pekerjaan baru, ini bisa jadi momen yang tepat untuk memulai startup di bidang teknologi. Ada beberapa alasan yang memperkuat pernyataan ini, Ladies.

1. Tingkat penggunaan teknologi meningkat pesat

Pembatasan untuk kontak dengan orang lain entah itu lockdown ataupun pembatasan lainnya menyebabkan banyak orang menggunakan media online untuk berkomunikasi. Berbagai bisnis harus beradaptasi dengan wabah ini dan mengubah pola kerja mereka. Meeting pun dilakukan secara online menggunakan media online seperti Zoom, Microsoft Team, dan Google Hangout.

3 Alasan Mengapa Covid-19 Menjadi Momen yang Tepat Untuk Membuat Startup Online
Foto: pexels.com

Nggak cuman itu, komunikasi antar keluarga juga dilakukan secara online. Hal ini pun terjadi pada proses pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Lebih banyak konsumen menggunakan jasa online untuk membeli kebutuhan mereka. 

Jadi ini saatnya yang tepat Ladies untuk memulai bisnis secara online dan berbasis teknologi. Tidak hanya karena segala kebutuhan untuk memulai bisnis dapat diperoleh tanpa keluar rumah, kamu juga punya pasar online yang luas dengan banyaknya orang yang lebih menghabiskan waktu di depan layar.

Baca juga: 6 Tips Meningkatkan Produktivitas, Supaya Nggak Rebahan Seharian!

2. Lebih banyak waktu ekstra karena WFH

Work From Home (WFH) sudah menjadi salah satu rutinitas new normal. Ada banyak keuntungan dari WFH ini lho, Ladies. Beberapa diantaranya yakni kamu dapat menghemat biaya dan waktu yang kamu habiskan di jalan. Kamu bisa menggunakan uang dan waktu ekstra tersebut untuk memulai proyek sampingan. 

3 Alasan Mengapa Covid-19 Menjadi Momen yang Tepat Untuk Membuat Startup Online
Foto: pexels.com

Berbagai perusahaan terkenal seperti uber dan Airbnb memulai bisnis mereka saat perekonomian sedang menurun tajam. Ini bukti bahwa bisnis kamu bisa sukses meskipun dimulai di waktu yang penuh dengan ketidakpastian seperti sekarang ini, Ladies.

3. Kompetisi rendah

Covid-19 menyebabkan banyak perusahaan lesu dan tidak bisa beroperasi. Dengan begitu, semakin berkurang kompetisi di pasaran dibanding sebelumnya. Ambil kesempatan ini, Ladies!

Ini saatnya untuk memulai brand kamu sendiri, Ladies. Mana tau kan, usaha kamu dapat jadi besar nantinya hehehe..

 

 

Sumber : entrepreneur

Comments

Loading...