OUR NETWORK

12 Tipe Ciuman dan Masing-Masing Artinya, Mana Favorit Kamu?

12 Tipe Ciuman dan Masing-masing Artinya, Mana Favorit Kamu?
Foto: Pixabay

Siapa sih yang tidak suka ciuman? Sepertinya nyaris semua orang suka dan pernah berciuman. Baik itu ciuman mesra, penuh kasih sayang, atau malah bergairah. Faktanya memang ada beberapa tipe ciuman. Masing-masing tipe kecupan ini juga memiliki makna serta arti berbeda.

Beberapa tipe ciuman rupanya memiliki arti kasing sayang mendalam. Sedangkan ciuman lain justru menggambarkan rasa nafsu atau godaan secara seksual! Agar tidak salah, penting sekali mengetahui apa saja sih makna serta arti dari masing-masing ciuman.

Baca juga: Orang Tua Tidak Suka dengan Pasanganmu, Ini yang Perlu Kamu Lakukan

Di bawah ini merupakan 12 tipe berbeda ciuman, lengkap dengan artiannya. Ada yang paling menjadi favorit kamu?

12 Tipe Ciuman dan Masing-masing Artinya, Mana Favorit Kamu?
Foto: Pixabay

1. Ciuman tepat di atas kepala

Pernah mendapatkan ciuman tepat di atas kepala? Tipe ciuman satu ini rupanya memiliki arti untuk membangun kepercayaan dan rasa intim. Ciuman di kepala biasanya diberikan dari orang tua kepada anak sampai dengan kekasih.

“Ciuman atas kepala sangat cocok untuk membangun kepercayaan dan keintiman,” kata dating coach Damona Hoffman, yang juga pembawa acara podcast Dates & Mates. “Ketika Anda merasa terikat dan dilindungi oleh pasangan Anda, hal itu dapat memperdalam keintiman emosional dan fisik. Kita semua membutuhkan kelembutan, terutama pada waktu yang tidak pasti.”

2. Ciuman di telapak tangan ala kerajaan

Ciuman satu ini rupanya tidak menunjukan perasaan afeksi. Sebaliknya, ciuman di tangan, terutama pada telapak tangan justru bersifat formal. Jenis ciuman ini bisa dilakukan oleh orang asing untuk memperlihatkan rasa homat.

3. Air kissing

Air kissing merupakan ciuman yang biasanya diberikan di pipi. Menariknya ciuman ini tidak benar-benar bersentuhan kulit. Seringnya ciuman ini hanya akan menciptakan suara “mwah” saja tanpa adanya sentuhan fisik.

Jenis ciuman ini rupanya memperlihatkan rasa kasih sayan, meski masih dalam batasan wajar. Artinya perasaan sayang yang ingin diluapkan melalui jenis ciuman ini antara bersifat pertemanan atau kekeluargaan saja. Air kissing kerap kali dilakukan kepada teman atau keluarga. Seringnya sebagai bentuk salam perpisahan yang lebih akrab. Cocok nih untuk diterapkan saat menjaga physical distancing seperti saat ini ya, Ladies. Hehehe.

4. Cium pipi

Ada beberapa arti berbeda untuk ciuman pipi. Di Eropa, ciuman pipi wajar dilakukan antara teman, keluarga, bahkan orang asing yang baru dikenal. Kecupan ringan sebanyak satu atau dua kali di pipi mengungkapkan perasaan “happy to see you”.

Sedangkan bila ciuman pipi dilakukan dengan pasangan, sering kali menunjukan kasih sayang. Selain itu ciuman pipi juga bisa berarti pasangan hanya ingin meluapkan rasa sayang, tanpa mengajak ke jenjang romantis berikutnya. Berbeda dengan ciuman pada bibir ya!

12 Tipe Ciuman dan Masing-masing Artinya, Mana Favorit Kamu?
Foto: Pixabay

5. Cium kening

“Ciuman dahi tidak khas, yang membuatnya lebih mudah diingat,” jelas Richmond. Ciuman pipi diungkapkan memiliki makna yang sangat romantis. Bentuk ciuman ini dilakukan dengan orang spesial, dan memberikan luapan perasaan mendalam. Selain itu ciuman di kening juga merupakan ungkapan cinta yang tulus.

6. Eskimo Kiss

Tipe ciuman romantis lain adalah Eskimo Kiss. Eskimo Kiss merupakan ciuman yang unik, karena tidak terdapat sentuhan bibir. Sebaliknya ciuman ini justru dilakukan dengan saling menggesekan atau menempelkan hidung satu sama lain. Cute, bukan?

Eskimo kiss juga rupanya melambangkan perasaan cinta yang mendalam. Serta kedekatan dengan pasangan. “Anda harus sangat dekat dengan seseorang, apakah Anda sedang menatap mata mereka atau menutup mata Anda dan merasakan napas mereka,” kata Richmond.

7. Single Lip Kiss

Bila eskimo dan forehead kiss merupakan luapan perasaan cinta serta kasih sayang non seksual, Single Lip Kiss sebaliknya. Ciuman mesra yang dilakukan pada bagian bibir atas atau bawah ini justru bermakna seksual. Seringnya Single Lip Kiss dilakukan untuk “menggoda” pasangan.

Single Lip Kiss juga disebut memperlihatkan karakter yang lebih playful dari pada ciuman lain.

12 Tipe Ciuman dan Masing-masing Artinya, Mana Favorit Kamu?
Foto: Pixabay

8. French Kiss

Sudah jelas sekali sepertinya, ya, untuk arti dari ciuman satu ini? French Kiss merupakan jenis ciuman erotis. French Kiss bukan hanya sekedar berciuman bibir. Melainkan juga melibatkan lidah dan bagian mulut pasangan. Dibandingkan jenis ciuman lain, French Kiss memang sebaiknya tidak dilakukan di tempat-tempat umum.

9. Bite Kiss

Bite Kiss juga merupakan jenis ciuman erotis. Ciuman satu ini dilakukan dengan cara menggigit-gigit kecil. Bisa dilakukan pada bibir pasangan, hidung, pipi, bahkan juga leher. Seperti juga ciuman erotis lain, Bite Kiss sebaiknya tidak dilakukan selain di lokasi privat.

Richmond mengungkap, untuk memulai ciuman ini sangat penting memperhatikan reaksi pasangan. Bila pasangan menunjukan reaksi kurang nyaman atau bahkan menarik diri menjauh berarti mereka tidak menyukai ciuman ini.

10. Lizard Kiss

Lizard Kiss merupakan ciuman yang hanya melibatkan lidah. Penasaran?

11. Ciuman leher

Ciuman pada leher bukan hanya erotis, melainkan sensual dan memperlihatkan desire yang besar. Bagi sebagian besar orang, bagian leher merupakan titik rangsangan. Sehingga mendapatkan ciuman di bagian tubuh ini akan membangkitkan gairah mereka.

12. Body Kiss

Ingin ciuman yang jauh lebih seksi dan sensual? Bagian tubuh pasangan bisa menjadi sasaran! “Jika Anda benar-benar memperhatikan bahasa tubuh pasangan Anda, Anda akan mendapatkan banyak informasi untuk bagian yang ingin dicium,” kata Richmond.

Dari 12 tipe ciuman di atas, mana yang paling sering kamu dapatkan? Atau kamu malah memiliki favorit sendiri?

 

Sumber: cosmopolitan.com

Comments

Loading...