OUR NETWORK

White House Berubah Menjadi Pink di Awal Oktober

White House Berubah Menjadi Pink di Awal Oktober

Saat membicarakan White House atau Gedung Putih yang menjadi kantor presiden Amerika Serikat, pasti Ladies membayangkan gedung megah berwarna putih dengan segala penjagaannya yang ketat. Bayangan Ladies tersebut memang tidak keliru, tetapi di bulan Oktober ini, Gedung Putih mengalami perubahan yang cukup bikin pangling.

White House Berubah Menjadi Pink di Awal Oktober
Foto: washingtonexaminer.com

Seperti yang dapat Ladies lihat, warna putih yang biasanya menyelimuti gedung yang berlokasi di Washington DC ini kini berganti menjadi warna pink!

Duh, cute banget ya hihihi. Akan tetapi jangan dulu heboh Ladies sebab pergantian warna ini hanyalah hasil dari ilusi lampu sorot saja. Yup, “Pink House” hanya dapat dinikmati di malam hari setiap hari Minggu saja. Lampu pink ini bukan keisengan pihak kepresidenan loh Ladies, melainkan sebagai peringatan National Breast Cancer Awareness Month.

Ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump, secara langsung menyampaikan pernyataan resminya pada hari Minggu lalu di Gedung Putih. “Sepanjang Oktober, kita harus menaikkan kewaspadaan serta mendukung siapapun untuk mengambil langkah pencegahan risiko kanker payudara. Saya mendorong semua perempuan untuk berbincang dengan para penyedia jasa kesehatan mengenai mammograms dan metode lain yang dapat mendeteksi kanker lebih dini sehingga risiko kanker pun dapat berkurang.”

Tradisi yang rutin diadakan setiap tahun ini ternyata sudah berjalan hampir sepuluh tahun loh, Ladies.

Presiden George Washington Bush lah yang pertama kali melaksanakan tradisi ini di tahun 2008 sebagai bentuk dukungan bagi penderita kanker payudara di Amerika Serikat. Di tahun 2017 ini, diperkirakan ada sekitar 250.000 perempuan dan 2000 laki-laki penduduk Amerika Serikat yang divonis menderita kanker.

Rakyat Amerika Serikat saat ini tampaknya sedang merasakan kegalauan yang mendalam mengenai kondisi perpolitikannya. Presiden Donald Trump berulang kali mengeluarkan kebijakan kontroversial yang menimbulkan kemarahan dari berbagai pihak. Kebijakannya itu juga seringkali berbanding terbalik dengan pernyataannya. Berkaitan dengan bidang kesehatan, Presiden Donald Trump terbukti memotong alokasi dana The National Cances Institute sebesar $1 miliar atau sekitar Rp13 triliun di tahun 2018 nanti. Rakyat merasa kecewa karena tindakannya yang berbeda dengan pernyataannya pada 29 September silam yang menyatakan bahwa Amerika Serikat harus segera mencari obat dan metode penyembuhan kanker.

Terlepas dari itu, Ladies pun sebaiknya meningkatkan kewaspadaan atas kanker payudara. Apabila Ladies merasa ada yang tidak beres dengan kondisi payudara Ladies, jangan ragu dan malu untuk segera berkonsultasi dengan dokter. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

Sumber: WashingtonExaminer, Foto cover: whitehouse.gov

Comments

Loading...