OUR NETWORK

Twitter ‘Desak’ Oprah Mencalonkan Diri Jadi Presiden Amerika Serikat

Twitter ‘Desak’ Oprah Mencalonkan Diri Jadi Presiden Amerika Serikat

Desakan netizen agar Oprah Winfrey menjadi presiden merupakan salah satu yang menghebohkan perhelatan Golden Globes yang sudah berlangsung pada Minggu (7/1). Hal itu dimulai saat monolog pembukaan yang dilakukan oleh Seth Meyers. Ia bercanda melarang Oprah Winfrey untuk mempertimbangkan masalah kepresidenan. Netizen pun mendeksar Oprah mencalonkan diri jadi presiden Amerika Serikat.

Dan desakan itu bisa dibilang terus melebar saat Oprah memberikan pidatonya saat menerima penghargaan khusus Cecil B. Demille. Penghargaan itu diberikan oleh Hollywood Foreign Press kepada mereka yang memberikan kontribusi luar biasa terhadap dunia hiburan, dan Oprah sangat pantas untuk mendapatkan hal tersebut mengingat berbagai kontribusinya selama ini.

Twitter ‘Desak’ Oprah Mencalonkan Diri Jadi Presiden Amerika Serikat
Foto: latimes.com

Sedikit cuplikan pidato Oprah yang sangat berkesan, ia berharap jika penghargaan yang diraihnya itu tak berhenti di dirinya.

“Tidak berhenti pada saya saja, saat ini, ada sejumlah gadis kecil yang melihat saat saya menjadi wanita berkulit hitam pertama yang mendapatkan penghargaan ini. Saya ingin semua gadis yang melihat saya di sini mengetahui, jika era baru sudah terbuka,” papar Oprah dalam pidato kemenangannya di Beverly Hilton.

Tak hanya itu saja, dalam pidatonya yang memukau, Oprah juga memberikan pernyataan mengenai pentingnya media untuk menghentikan yang namanya korupsi dan juga ketidakadilan yang selama ini terjadi. Salah satu yang cukup disorot Oprah dalam pidatonya adalah mengenai ‘borok’ pelecehan terhadap para wanita yang selama ini terjadi di Hollywood.

Penghargaan itu menjadikan Oprah sebagai perempuan kulit hitam pertama dalam sejarah yang menerima penghargaan khusus Cecil B. Demille. Dan tak perlu waktu yang lama, netizen dunia maya dan juga selebritis mendesak Oprah untuk benar-benar mencalonkan diri sebagai presiden di tahun 2020 nanti.

“Ini semua tergantung pada orang-orang,” papar Stedman Graham, seperti yang dilansir dari The Times. “Dia pasti akan melakukannya.”

Nah, inilah beberapa netizen dunia maya yang mendesak Oprah untuk maju ke Presiden 2020.

Nama Oprah memang sudah malang melintang di dunia Hollywood. Ia sudah terkenal menjadi pemandu acara Oprah Winfrey Show yang tayang kurang lebih 20 tahun. Selain itu, Oprah juga meluncurkan TV Oprah Winfrey Networks, The Oprah Magazine, dan juga mendirikan Majalah O. Saat ini, Oprah aktif menjadi presenter dalam program CBS 60 minutes. Tampaknya bukan pilihan yang buruk. Bagaimana menurut kamu, Ladies?

 

Sumber: LA Times, Foto cover: hearstapps.com

Comments

Loading...