OUR NETWORK

Tips Menghindari Spoiler di Ponsel Kamu

Tips Menghindari Spoiler di Ponsel Kamu
Foto: pcmag.com

Berkat keberadaan smartphone, semua informasi ada di genggaman. Dan smartphone memang benar-benar membantu. Namun Ladies, ada saat-saat yang bikin smartphone menyebalkan. Misalnya saja tak bisa terhindarkan spoiler di ponsel, tentang serial yang belum ditonton atau film-film yang diinginkan.

Ada beberapa orang yang suka diberi spoiler, namun tidak sedikit dari kita yang malas jika ada spoiler. Rasanya kesel udah sabar menunggu dan sebentar lagi mau nonton terus malah dikasih tahu plot twist-nya. Huft. Kadang, walaupun kamu berhasil menghindari spoiler dari orang di sekitar kamu, tetap ada berbagai iklan atau aplikai di ponsel bikin kamu tak sengaja melihat spoiler. Ingin menghindarinya? Yuk, intip tips menghindari spoiler di ponselmu seperti berikut ini.

Memanfaatkan Aplikasi Blok Spoiler

Tips Menghindari Spoiler di Ponsel Kamu
Foto: googleplay.com

Banyak sekali aplikasi untuk memblok spoiler lho, Ladies. Ini akan memudahkanmu terhindar dari beragam spoiler. Ada di PlayStore ataupun di App Store. Untuk Android, ada Spoiler Block dan Spoiler Blocker yang bisa dipasang. Kedua aplikasi tersebut akan membiarkanmu menambahkan keywords untuk pertunjukan, film, atau games yang dikehendaki.

Sementara iPhone ada aplikasi Shut Up yang akan mematikan komentar di website. Sementara banyak sekali situs web besar yang berupaya menghindari spoler, namun dalam komentar seringkali masih membocorkannya. Maka dari itulah, perlu sekali aplikasi ini buat kamu yang anti spoiler.

Mute Keyword Tertentu di Social Media

Spoiler datang dari mana saja di sosial media. Salah satu yang paling mungkin adalah Twitter dan Facebook. Nah, buat kamu yang masih ingin bermain Twitter dengan aman tanpa gangguan spoiler, mute beberapa kata kunci yang berkaitan dengan film, games atau lainnya ya. Caranya? Klik Profile Icon kemudian Setting and Privacy lalu pilih muted word dan tambahkan keyword tertentu.

Baca juga: Facebook Sedang Uji Fitur Keywoord Snooze

Nah, Facebook juga belakangan berencana memberikan layanan serupa. Kamu bisa mute beberapa kata tertentu, namun sayangnya belum rilis. Alternatifnya, kamu bisa mute untuk sementara news feed atau teman-teman yang berpotensi untuk memberikanmu spoiler. Nggak gampang sih, tapi ya namanya usaha ya, Ladies…

Untuk Sementara Waktu Jangan Nonton YouTube

Tips Menghindari Spoiler di Ponsel Kamu
Foto: lifewire.com

Tips lainnya yang bisa kamu lakukan adalah sementara waktu jangan menonton YouTube apapun terkait film ataupun games yang dikehendaki. Bisanya, setiap video yang kamu tonton di YouTube akan menjadi umpan lainnya yang serupa. Dan biasanya disertai dengan thumbnail atau teks yang mungkin mengarah ke spoiler. Maka dari itu, jika belum punya waktu yang luang untuk menonton, jangan menyaksikan YouTube sementara waktu.

Nonaktifkan Browser Gambar

Spoiler tidak hanya datang dalam bentuk kata, maka dari itulah kamu perlu menonaktifkan sementaran browser images. Semua jenis media gambar, seperti halnya GIF atau meme juga termasuk ya. Untuk browser seperti halnya Firefox, kamu bisa menggunakan Image Block X. Atau di Chrome bisa mengatur ekstensi gambar Hidup/Mati, cukup berfungsi dengan baik kok. Sementara untuk pengguna iPhone bisa menggunakan Image Blocker, satu-satunya yang gratis, untuk sementara.

Cara lainnya yang sebenarnya susah untuk dilakukan adalah gunakan smartphone jika diperlukan saja dan tahan untuk nggak terlalu sering membuka sosial media. Susah ya, hehe tapi perlu dicoba nih. Setelah Game of Thrones berakhir, apa serial atau film selanjutnya yang kamu tunggu-tunggu?

 

Sumber: androidauthority

Comments

Loading...