OUR NETWORK
Super Kreatif, Pria Ini Sulap Lantai Barbershop dengan 70.000 Uang Koin

Ladies, biasanya lantai terbuat dari keramik atau sejenisnya ya. Tapi saat kamu berkunjung ke sebuah barbershop bernama BS4 yang terdapat di West Midlands, Inggris, Ladies akan tercengang dibuatnya. Apa yang begitu unik dan membuat banyak orang takjub?

Ternyata oh ternyata, barbershop ini dihiasi lantai yang terbuat dari 70.000 keping uang koin. Ide gila itu berawal saat sang pemilk barbershop yakni Rich Holtham kebingungan dengan budget memperbaiki laintai yang tak murah. “Kami menginginkan lantai baru namun biaya untuk menyelesaikannya tidaklah murah, dan kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda, jadi kami mencari ide-ide unik di internet.” papar Holtham.

Jika menggunakan keramik seperti biasa, biaya yang bakal dikeluarkan Holtham adalah 1.000 Poundsterling. Dan jika menggunakan ide uang koin ini biaya yang dikeluarkan hanya 700 Poundsterling. Jadi, pemilk barbershop berusia 28 tahun ini meminta pegawainya untuk menukarkan uang sen ke bank.

Proses penggarapan lantai baru dengan menggunakan uang sen itu kurang lebih memakan waktu seminggu. Dan itu dilakukannya secara individu yang hanya dibantu oleh beberapa stafnya. Secara hati-hati dan teliti, Holtham mengerjakan semuanya, dan hasilnya begitu menakjubkan.

“Hasilnya secara keseluruhan adalah restorasi baru yang manis, dan pasti akan memberikan keuntungan dalam bisnis,” paparnya lagi.

Ada-ada saja ya Ladies, ternyata masalah biaya menghasilkan inovasi yang begitu menggagumkan. Penasaran bagaimana hasilnya? Yuk, intip beberapa fotonya seperti di bawah ini Ladies.

Salah dikit ulang lagi, kudu teliti!

lantai koin barbershop
Foto: designboom.com

Semuanya dilakukan secara mendiri, duh lovely man, eh heheheh…

lantai koin barbershop
Foto: designboom.com

Semuanya rapi dan apik!

lantai koin barbershop
Foto: designboom.com

Ide gila yang benar-benar membuat banyak orang ternganga dibuatnya. Apa Ladies punya ide lainnya? Mungkin membuat lantai dari serpihan masa lalu? Hahaha… *kabur

Sumber: designboom, Foto cover: designboom.com

Comments

Loading...