OUR NETWORK

Nike Ciptakan Inovasi Kendali Ikat Tali Sepatu Gaya ‘Marty McFly’ dengan Siri

Nike Ciptakan Inovasi Kendali Ikat Tali Sepatu Gaya ‘Marty McFly’ dengan Apple Siri
Foto: engadget.com

Salah satu produsen sepatu ternama dunia, Nike, mengumumkan inovasi terbarunya, yakni sepatu Marty McFly yang dapat dikendalikan menggunakan asisten virtual Apple, Siri. Pengguna dimungkinkan untuk mengencangkan dan mengendurkan tali sepatunya hanya dengan menggunakan suara yang berasal dari Siri. Teknologi terbaru perusahaan ini telah dimasukkan ke dalam Huaraches trainers yang baru.

Cukup dengan mengucapkan ‘Siri, lepaskan sepatuku’ pada Siri tersebut melalui Apple Watch atau iPhone dengan menggunakan aplikasi Nike Adapt, tali sepatu secara otomatis akan terlepas. Pada proses kerjanya, sistem lacing FitAdapt Nike ini menggunakan motor midfoot dalam membantu pengguna terkait pengelolaan tali sepatu. Sebelumnya sistem ini telah digunakan oleh pelatih lain seperti Nike Adapt BB.

“Iterasi terbaru dari FitAdapt ini memungkinkan rangkaian preferensi pribadi yang lebih luas di tengah berbagai situasi dan lingkungan – sebuah kunci revolusi pada alas kaki gaya hidup yang kontemporer,” jelasnya.

Nike Ciptakan Inovasi Kendali Ikat Tali Sepatu Gaya ‘Marty McFly’ dengan Apple Siri
Foto: engadget.com

Aplikasi yang menyertainya juga memungkinkan orang-orang untuk menyesuaikan warna lampu LED yang terletak di bagian bawah sepatu. Dengan opsi untuk memilih mode prasetel atau membuat kombinasi lampu yang sesuai dengan pesanan.

Well, untuk kamu yang sudah tertarik ingin mencobanya, kamu perlu bersabar, Ladies. Hingga saat ini, belum menentukan harga pasti dari produk terbarunya ini. Namun, Nike Adapt BB trainers yang menampilkan teknologi yang serupa dengan produk ini sudah mulai dijual dengan harga lebih dari  £300 ($350) atau setara dengan Rp 4 juta 989 ribu. Sementara itu, the Adapt Huaraches trainers akan tersedia mulai sejak 13 September di retail terpilih serta melalui aplikasi Nike SNEAKRS.

Di sisi lain, inovasi terkait teknologi yang dipadupadankan dengan sepatu ini bukanlah yang pertama dilakukan produsen sepatu ini. Sebelumnya, pada Januari, Nike telah meluncurkan sneakers seri ‘Back to the Future’ dengan ‘power laces´ yang dikendalikan dari ponsel. Termasuk tentunya sepatu ala Marty McFly ini.

Baca juga: Nike Rilis Film Terbarunya, Dream Crazier

Nike Adapt BB ini dirancang khusus untuk bermain basket yang secara otomatis dapat mengencangkan atau mengendurkan tali sepatu dengan cara menekan tombol, baik pada sepatu itu sendiri atau via smartphone.

Pengguna dapat memprogram pengaturan yang berbeda yang menentukan bagaimana tali sepatu terikat, seperti ketika sepatu dikenakan untuk bermain basket atau saat digunakan untuk bersantai saja. Tentunya, sebagaimana teknologi lainnya, sepatu ini membutuhkan pengisian daya. Tak perlu bingung, masing-masing pasang dilengkapi dengan recharging mat.

 

Sumber: dailymail.co.uk

Comments

Loading...