OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Bangga! Seni Reak Juarta Putra Diundang Tampil di Festival Musik Roskilde Denmark

Seni Reak Juarta Putra mendapatkan undangan untuk tampil di salah satu festival musik terbesar di Eropa, Roskilde di Denmark. Ini merupakan kesempatan memperkenalkan salah satu budaya Indonesia ke mancanegara. Acara festival ini akan berlangsung pada 26 Juni-2 Juli 2022 dengan headliner musisi dunia ternama. Beberapa di nama besar yang akan mengisi festival ini antara Post Malone, Dua Lipa, TLC, The Smile, The Strokes, dan masih banyak lagi.

Dalam penampilannya kali ini mereka akan melakukan kolaborasi dengan musisi lain. Serta, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk bertemu dengan seniman-seiman lain dan akan berkolaborasi sebagai sebagai sebuah pergerakan budaya lintas benua. 

Baca juga: Mengenal Pantun, Puisi Khas Indonesia yang Coba Dilestarikan Kembali

Berharap budaya Indonesia ini dapat terus diakui di panggung internasional

Seni Reak Juarta Putra Tampil di Denmark

Seni Reak Juarta Putra Tampil di Denmark

 

Poster dengan Nama Seni Reak Juarta Putra di dalamnyaUndangan yang diberikan oleh tim festival musik Roskilde menjadi kesempatan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia lebih luas di panggung internasional. Kesempatan undangan ini diberikan oleh tim festival yang pernah menyaksikan penampilan Juarta Putra secara langsung di Indonesia.

Anggi Nugraha selaku ketua grup Seni Reak Juarta Putra mengatakan, “Sebuah kebanggaan luar biasa, Seni Reak Juarta Putra mendapatkan kesempatan untuk mementaskan tradisi Indonesia khususnya Jawa Barat pada Festival Musik Roskilde yang diadakan di Denmark bersama jajaran artis legendaris dunia.” kata Anggi

Festival musik Roskilde sendiri telah berdiri sejak 1971 di Denmark. Sebuah acara musik terbesar di Denmark dan telah menjadi salah satu festival musik terbesar di Eropa ini, telah menghasilkan jutaan dolar untuk didonasikan bagi budaya, musik, dan kemanusiaan.

Dalam festival ini, 8 orang dari Seni Reak Juarta Putra akan berkolaborasi dengan musisi cultural movement dari Denmark yang tergabung dalam kelompok bernama Snöleoparden & dan dari Italia bernama Luigi. Mereka akan tampil tampil pada 2 Juni di hari yang sama dengan The Strokes, St. Vincent, Haim, Kings of Convenience.

Undangan kesempatan seni Reak Juarta Putra dalam melestarikan budaya sunda ke mancanegara

Seni Reak Juarta Putra Tampil pada Juli MendatangJuarta Putra merupakan kelompok seni asal Bandung, Jawa Barat. Kelompok kesenian yang telah berdiri sejak tahun 1982 ini dipimpin oleh Abah Juarta dan saat ini telah beranggotakan sebanyak 30 orang. Ini merupakan sebuah kesenian pengiring upacara yang dilakukan ketika para petani memindahkan padinya dari sawah ke tempat penyimpanan padi (leuit) atau disimpan ke rumah.

Dengan adanya undangan ini, sebagai jalan Juarta Putra untuk terus melestarikan kebudayaan Indonesia di mancanegara. Mereka disana juga akan mengadakan pertemuan dengan seniman-seniman Denmark sebagai langkah dalam memperkenalkan dan melestarikan budaya lintas benua.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Anggi bahwa undangan ini merupakan kehormatan luar biasa dan menjadi penghormatan bagi para leluhurnya. Ia Seni Reak Juarta Putra berharap ini akan menambah catatan bersejarah bahwa seni tradisi Indonesia dapat diakui di panggung internasional dan dapat terus dilestarikan di negeri sendiri maupun luar negeri.

Must Read

Related Articles