OUR NETWORK

Keseruan dari Panggung Grammy Awards 2019

Keseruan dari Panggung Grammy Awards 2019
Foto: posugar.com

Perhelatan Grammy Awards ke-61 sudah sukses digelar pada Minggu (10/2/2019). Bertempat di Staple Centre, Los Angeles, ajang ini begitu menyihir para penonton. Bagaimana tidak, banyak hal-hal seru yang terjadi di ajang yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences untuk industri permusikan dunia.

Baca juga: Kebebasan Ekspresi Terancam, Musisi Kompak Tolak RUU Permusikan

Buat kamu yang penasaran hal-hal seru apa yang terjadi di panggung Grammy Awards 2019, berikut ini daftarnya. Kalau ada momen yang terlewat, kamu bisa menambahinya ya. Hehe…

BTS menjadi K-pop Pertama yang Tampil di Grammy Awards

Keseruan dari Panggung Grammy Awards 2019
Foto: teenvogue.com

Di sepanjang perjalanan Grammy Awards, ini baru pertama kalinya boyband asal Korea menjadi penampil. Boyband yang sudah ada sejak tahun 2016 ini mengambil panggung untuk membawakan nominasi kategori album R&B terbaik dan memberikan penghargaan Grammy kepada H.E.R. Tidak hanya itu saja, album BTS yang berjudul Love Yourself juga dinominasikan untuk paket rekaman terbaik di Grammy 2019 ini.

Cardi B Jadi Wanita Pertama yang Memenangkan Penghargaan Album Rap Terbaik

Keseruan dari Panggung Grammy Awards 2019
Foto: xxlmag.com

Selain BTS yang mencetak sejarah, Cardi B juga. Ia berhasil memenangkan penghargaan Grammy pertamanya. Cardi sekaligus mengukir sejarah sebagai perempuan pertama yang memenangkan album rap terbaik. Albumnya yang bertajuk Invasion of Privacy mengalahkan beberapa musisi lain yang mendapatkan nominasi. Sebagai informasi, Cardi B merupakan perempuan ke-5 yang pernah dinominasikan dalam kategori ini, dan ia pertama kali yang menang.

Penampilan Tak Biasa dari Alicia Keys dengan Lagu Medley

Keseruan dari Panggung Grammy Awards 2019
Foto: Kevin Winter/Getty Images via rollingstone.com

Tidak kalah memukau adalah penampilan Alicia Keys. Yakni, ia memang menjadi pembawa acara. Dan selain didapuk menjadi pembawa acara, penyanyi cantik berusia 38 tahun tersebut juga menjadi pengisi acara Ia membawakan sejumlah lagu untuk para undangan yang hadir. Ia menampilkan lagu ‘Killing Me Softly’ dan ‘Doo-Wop (That Thing)’ untuk perayaan ulang tahun Lauryn Hill. Uniknya, tidak hanya memainkan satu, tangannya lincah bergerah di dua piano sekaligus.

Childish Gambino Menang Besar di Grammy Awards

Keseruan dari Panggung Grammy Awards 2019
Foto: xxlmag.com

Childish Gambino berhasil membawa kemenangan besar dalam lagunya yang berjudul ‘This is America’. Lagu tersebut bisa memenangkan empat nominasi sekaligus. Yakni Best Music Video, Best Rap/Sung Performance, Song of the Year, dan juga Record of the Year. Dan salah satunya penghargaan unggulan atau utama, Song of The Year Grammy Awards dan mengalahkan sejumlah hits internasional lain yang diunggulkan, misalnya saja ‘Shallow’ milik Lady Gaga.

Apakah ada momen seru lainnya yang terlewat? Yuk, share di komen!

Sumber: Variety [1], [2], [3]

Comments

Loading...