OUR NETWORK

Gandeng Shah Rukh Khan, DJ Marshmello Usung Lagu India

Gandeng Shah Rukh Khan, DJ Marshmello Usung Lagu India
Foto: dnaindia.com

DJ Marshmello seorang musisi unik tersebut membuat gebrakan dengan merilis lagu baru. Uniknya lagu yang dirilis baru-baru ini sangat berbeda dari kebiasaan bahkan mengejutkan bukan hanya genrenya tetapi juga gaya bahasanya. Lagu baru yang diciptakan dan dirilis oleh sang DJ fenomenal ini merupakan lagu dengan bahasa India. Sebelum membahas tentang lagu terbarunya, mengulik tentang pribadi seorang DJ Marshmello juga cukup menarik nih, Ladies. Pada awal kemunculannya ia sudah menarik perhatian dengan kostum marshmallow yang digunakan di kepala sehingga tidak menampilkan wajah aslinya.

Baca juga: Bollywood Berduka, Sang Legenda Sridevi Tutup Usia pada 54 Tahun

Sempat menjadi spekulasi, akhirnya diketahui bahwa produser sekaligus DJ ini memiliki nama asli Christopher Comstock. Memulai debut sejak remaja, Comstock yang lahir pada 19 Mei 1992 di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat ini telah memiliki banyak prestasi di bidang musik. Mulai berkarir pada 2015 hingga sekarang dengan berbagai musik elektronik membuatnya menjadi idola anak muda masa kini. Di awal tahun ini, ia hadir dengan lagu terbaru berjudul ‘Biba’. Dalam lagu terbarunya yang sangat berbeda dari musik-musiknya yang sebelumnya ini ia menggungkapkan sisi lain dari dirinya. Meskipun tetap mengusung musik elektronik, tetapi lagu terbarunya ini cukup unik. Dari awal hingga akhir lagu ini keseluruhan berbahasa India.

Sebagai alasan mendasar DJ Marshmello mengungkap bahwa dirinya merupakan salah satu penggemar dan pencinta India beserta budayanya.

Bahkan ia telah belajar banyak dari negara tersebut. Karena kecintaannya terhadap budaya India tersebut kemudian ia membuat suatu dedikasi musik dengan lagu India. Selain dari budaya dan bahasa ternyata ia juga merupakan penggemar berat dari sosok aktor kawakan Bollywood yaitu Shah Rukh Khan. Lagu berjudul ‘Biba’ ini juga merupakan dedikasi atas kekagumannya tersebut. Untuk menciptakan dan merealisasikan lagu India pertamanya ini, ia menggandeng seorang komposer asli yang telah banyak mengaransemen lagu Bollywood yaitu Pritam Chakraborty. Hal ini membuktikan bahwa lagu ini bukan sekedar lagu India yang dibuat secara ala kadarnya. Bahkan sang DJ juga menggandeng seoarang penyanyi India Shirley Setia untuk turut berkolaborasi dengannya di lagu tersebut.

Aransemen musik pada lagu India yang telah dirilis dengan durasi kurang lebih tiga setengah menit tersebut sangat kental dengan nuansa Bollywood-nya. Bahkan tidak kalah dengan berbagai lagu kesukaannya mulai dari ‘Kuch-Kuch Hota Hai’ dan beberapa soundtrack film India yang dibintangi sang idola Shah Rukh Khan. Pada laman pribadinya di media sosial DJ Marshmello juga menggungkaokan bahwa ia merasa sangat disambut seperti pulang ke kampung halaman saaat berkunjung ke India kapanpun. Ia juga menyatakan bahwa alasan lagu berjudul Biba tersebut sangat berarti bagi dirinya karena begitu terpesonanya ia dengan kultur dan budaya yang telah ia amati di India. Dalam postingan tersebut ia juga menyampaikan harapannya atas lagu tersebut sebagai karya yang melibatkan banyak pihak dan perjuangan untuk dapat di apresiasi oleh para pendengarnya.

Setelah lagu tersebut rilis lengkap dengan video klipnya dalam 24 jam berhasil menjadi trending.

Bagaimana tidak, dalam video tersebut karakteristik lagu Indianya sangat kental. Terdapat klip dengan gerakan dance yang khas ala India yang sangat menarik dengan musik yang ringan dan enak untuk di dengar. Di video ada dua sosok bertopeng ala DJ Marshmello. Keduanya berjoget bersama- sama dan pada akhir video salah satunya membuka topeng Marshmellonya dan ternyata sosok tersebut adalah Shah Rukh khan. Berkolaborasi dengan soaok yang ia idolakan menambah nilai dan daya tarik dari lagu dan klip dari lagu Biba tersebut.

Lagu yang di dedikasikan untuk kecintaan dan kekagumannya akan India dan budaya serta aktornya ini diharapkan akan kembali membawanya ke puncak karir sebagai pemusik seperti lagu-lagu sebelumnya. Bagaimana pendapat kalian Ladies, sudahkah kamu mendengar atau menonton lagu dan video klipnya? Kalau belum, langsung aja klik video di bawah ini dan kita goyang bersama!

 

Sumber: Liputan6

Comments