OUR NETWORK

Bollywood Berduka, Sang Legenda Sridevi Tutup Usia pada 54 Tahun

Bollywood Berduka, Sang Legenda Sridevi Tutup Usia pada 54 Tahun

Industri Bollywood, saat ini sedang sangat beduka. Pasalnya, salah satu legendanya yakni Sridevi menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (24/2/2018) di Dubai, Uni Emirat Arab akibat serangan jantung. Akibat serangan jantun gitu, Sridevi ditemukan tidak sadarkan diri dalam bak mandi. Legenda Bollywood ini meninggal dunia di usia 54 tahun.

“Ya, memang benar bahwa Sridevi meninggal dunia,” kata saudara ipar sang aktris, Sanjay Kapoor, seperti yang diwartakan oleh IndianExpress.com

Dikabarkan meninggal, Sridevi kala itu tengah bersama dengan suaminya Bonet Kapoor dan juga sang putri, Khushi. Mereka semua datang ke Dubai dalam acara pernikahan aktor Mohit Marwah.

Jenazah Sridevi dibawa ke Mumbai dengan menggunakan pesawat pribadi dari Dubai. Sementara itu berita meninggalnya Sridevi membawa duka sendiri bagi banyak orang, terutama para penggemarnya. Tak hanya publik India saja, bahkan warga dunia turut berduka cita dan berbela sungkawa atas meningalnya salah satu legenda Bollywood yang sudah malang melintang di dunia hiburan itu.

Bollywood Berduka, Sang Legenda Sridevi Tutup Usia pada 54 Tahun
Foto: Independent.co.uk

Bahkan, Narendra Modi yang merupakan Perdana Menteri India melalui akun Twitternya megungkapkan bela sungkawa dan kesedihannya atas meninggalnya artis yang memiliki nama lengkap Shree Amma Yanger Ayyapan itu.

“Dia penting dalam industri film, dengan karier mencakup beragam peran dan penampilan yang selalu dikenang,” tulis PM Modi di Twitter, dilansir dari bbc.com

Sebagai informasi, Sridevi sudah memulai karirnya dalam industri film Bollywood sejak masih belia, berusia 4 tahun. Dan lebih dari 150 film yang sudah diperankannya dengan apik. Menelurkan banyak karya, Sri Devi pernah berhenti berkarya selama 15 tahun lamanya. Dan film terakhirnya sebelum ia menghembuskan nafas terakhirnya adalah MOM pada tahun 2017 yang lalu.

Bahkan, karena kontribusinya dalam dunia film Bollywood, pihak Pemerintah India memberi penghargaan Padma Shri, yang merupakan penghargaan sipil tertinggi keempat padanya di tahun 2013 yang lalu.

Ucapan bela sungkawa bajir dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari artis Bollywood sendiri. Ada Preity Zinta, Rajeev Masand, dan banyak lagi yang lainnya yang turut berbelasungkawa atas meninggalnya Sridevi.

Sumber: BBC, Indian Express, Foto cover: Metro.co.uk

Comments

Loading...