OUR NETWORK

Lalu Muhammad Zohri, Juara Dunia U20 Baru dari Nusa Tenggara Barat

Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia U20 Baru dari Nusa Tenggara Barat

International Association of Athletics Federations (IAAF) saat ini sedang menggelar IAAF World U20 Championship di Finlandia. Kejuaraan untuk atlet di bawah umur 20 tahun ini hanya berlangsung selama 6 hari, Ladies. Memasuki pertengahan kompetisi, Indonesia mendapatkan kejutan manis dari Lalu Muhammad Zohri.

Baca juga: Yuk, Ikutan Kompetisi Online Asian Games 2018!

Yuk, Ikutan Kompetisi Online Asian Games 2018!

Sprinter berusia 18 tahun asal Lombok, Nusa Tenggara Barat ini menorehkan sejarah. Zohri mendapat medali emas setelah berhasil menjadi yang tercepat di nomor lari 100 meter putra. Zohri menorehkan waktu 10,18 detik, mengalahkan dua pelari Amerika Serikat yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik. Ini merupakan momen bersejarah dalam dunia atletik Indonesia, Ladies. Mengutip dari Detik Sport, sebelumnya, prestasi terbaik atlet Indonesia di nomor lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 adalah finish kedelapan di babak penyisihan pada tahun 1986.

Baik Lalu Muhammad Zohri, maupun pelatihnya sama-sama tidak menyangka bisa mencatat waktu terbaik ini sekaligus memecahkan rekor junior nasional.

Pasalnya, Lalu memang tidak diunggulkan dan baru dipoles di pelatnas selama 5 bulan. Selanjutnya, Zohri akan mempersiapkan diri untuk berlaga di Asian Games yang akan dimulai bulan depan. Catatan waktu Zohri hanya berjarak 0,01 detik Suryo Agung Wibowo. FYI, Suryo Agung Wibowo adalah atlet pemain sepak bola profesional dan pelari spesial 100 meter yang pernah memecahkan rekor lari 100 meter putra SEA Games sebanyak 2 kali.

Baca juga: Nike Pro Hijab: Lini Sport Hijab Pertama dari Nike

Nike Pro Hijab: Lini Sport Hijab Pertama dari Nike

Wow! MeraMuda ikutan bangga dengan Zohri! Masih muda, tapi udah menyaingi rekor dunia. Kita tunggu penampilan-penampilan Zohri selanjutnya ya, Ladies.

 

Foto cover: Beritagar

Comments

Loading...