OUR NETWORK

Kim Kardashian Telah Membantu 17 Orang Bebas Dari Penjara

Kim Kardashian Telah Membantu 17 Orang Bebas Dari Penjara
Foto: forbes.com

Tak hanya sebagai model dan sosialita, namun Kim Kadarshian ternyata juga memiliki otak yang encer loh, Ladies. Kabarnya, ia sedang giat belajar untuk menjadi pengacara. Ia bahkan rela menghabiskan waktunya selama 18 jam dalam seminggu untuk menghadapi ujian. Ia diperkirakan akan menjadi pengacara pada tahun 2022.

Keputusannya ingin menjadi pengacara bukan tanpa tujuan. Kim ingin membantu para narapidana yang melanggar Undang-Undang, tapi dihukum terlalu berlebihan. Tak banyak diberitakan, Kim telah ikut berpartisipasi membantu kasus hukum. Dan dalam 3 bulan terakhir telah berhasil membantu membebaskan 17 orang narapidana kasus narkoba non-kekerasan.

Baca juga: Tidak Hanya Rupawan, Selebriti Hollywood Ini Pun Terkenal Pintar

Kesuksesan Kim berawal dari keterlibatannya terhadap gerakan ‘90 Days of Freedom’ yang dibuat oleh pengacara Kim, Brittany K. Barnett dan pengacara MiAngel Cody dari The Decarceration Collective. Tak hanya memberi sumbangan dana, namun istri Kanye West ini pun tanpa ragu ikut untuk terlibat langsung dalam proses hukum untuk membantu membebaskan narapidana kasus narkoba non-kekerasan.

Kim Kardashian Telah Membantu 17 Orang Bebas Dari Penjara
Foto: cnn.com

Pada tahun lalu, Kim menjadi headline ketika ia berkunjung ke White House dan menemui Donald Trump membahas reformasi keadilan bagi narapidana.

Pada pertemuan itu, mereka membahas masalah Alice Johnson (63) narapidana kasus narkoba yang dan sudah menjalankan masa tahanan selama 21 tahun dengan vonis hukuman seumur hidup.

Beberapa waktu kemudian, pertemuan itu membuahkan hasil dengan pembebasan Alice Johnson yang secara langsung diputuskan oleh Trump. Yang mana kasus ini merupakan kasus pertama pembebasan narapidana narkoba yang sudah ditetapkan akan menjalani hukuman seumur hidup namun pada akhirnya mendapat pengampunan.

Menurut Brittany, pengacara Kim yang juga merupakan salah satu pencipta Buried Alive Project Kim menggunakan ketenarannya untuk tetap menaruh harapan pada isu ini. “Ia sangat membantu kami dengan pekerjaan yang sudah kami kerjakan dan dia juga membantu mewakili orang-orang yang tidak mendapat hak bebas bersyarat.” Ia menambahkan bahwa hal ini memang sudah menjadi passion-nya,” tambah Barnett.

“Ketika para perempuan berdiri bersama, mereka memiliki kekuatan untuk mengeluarkan orang-orang dari penjara. Brittany dan saya melakukannya tahun lalu, dan Kim datang, lalu ikut saling membantu,” ujar Cody.

Kim dan rekan-rekannya berusaha membebaskan lebih banyak napi yang dianggap berhak mendapatkannya. Cody mengatakan “Kami mempunyai ratusan napi yang harus dibawa ke garis depan dan membantu membebaskan mereka yang sudah divonis hukuman seumur hidup karena hukum yang sudah berubah. Namun, tidak bisa menjangkau ke belakang untuk membantu mereka.

Wah, siapa sangka ya, Ladies. Di balik kehidupannya yang serba glamor, ternyata Kim memiliki passion yang mulia untuk membantu orang lain. Semoga lancar studinya ya, Mbak Kim!

 

Sumber: BuzzFeed News

Comments