OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Jameela Jamil Kritik Khloé Kardashian Setelah Promosikan Detox Ads: “Eating Disorder Culture”

Khloé Kardashian kembali menjadi bulan-bulanan dan kritikan keras Jameela Jamil. Selebritis yang dikenal sebagai staunch activist for body positivity ini mengkritik Khloé setelah promosikan produk shake dari Flat Tummy Co. yang diklaim mampu memberikan hasil perut rata.

Akhir pekan kemarin, Khloé Kardashian mengunggah iklan promosi di media sosial Twitter resminya.

Bintang reality show dan selebritis ternama ini menulis, “Ok… Saya sudah memposting dengan @flattummyco’s Shakes di masa lalu dan YA, saya juga menggunakan pelatih pribadi dan ahli gizi, tetapi SHAKE INI BEKERJA untuk membantu mendapatkan perut Anda kembali ke flat. Percayalah, kawan-kawan… Dapatkan 25% dari Shakes yang sama saya minum.”

View this post on Instagram

Tea, for lack of a better word. #CommentsByCelebs

A post shared by Comments By Celebs (@commentsbycelebs) on

Perlu diingat, sebelumnya Khloé pernah mempromosikan produk yang sama dan Jameela Jamil memberikan kritikan tak kalah keras. “Jika Anda terlalu tidak bertanggung jawab untuk: a) mengakui kenyataan bahwa Anda memiliki pelatih pribadi, ahli gizi, koki yang mungkin, dan ahli bedah untuk mencapai estetika Anda, daripada produk pencahar ini … Dan b) beri tahu mereka efek samping dari produk yang tidak disetujui FDA ini, yang oleh kebanyakan dokter dikatakan tidak sehat […] maka saya rasa saya harus melakukannya,” tulisnya.

Sehingga tak heran bila kali ini Khloé menegaskan bahwa dirinya memang benar memiliki pelatih pribadi dan ahli gizi. Walau sayangnya, keterangan tersebut tak cukup menghindarkan dari kritikan berikutnya.

View this post on Instagram

IS SHE POOR?

A post shared by Jameela Jamil (@jameelajamilofficial) on

Melalui Instagram, Jameela mempertanyakan apakah Khloé sehingga harus mempromosikan mengenai “Eating Disorder Culture.” Pernyataan tersebut pun didukung melalui video berikutnya yang diunggah oleh Jameela di Twitter.

Berikut translasi apa yang dikatakan oleh Jameela Jamil dalam video kritikannya.

“Halo, jadi alasan mengapa saya begitu tidak kenal lelah dengan detoksifikasi dan diet sialan ini yang mendorong selebritas dan influencer adalah karena itu bukan hanya produknya yang tidak berfungsi. Ini bukan hanya karena produknya bisa sangat berbahaya. Ini bukan hanya karena tidak ada yang pernah menyatakan efek samping dari produk itu. Itu juga karena itu bohong. Mereka tidak mengambil produk ini. Produk ini tidak bisa membuatmu terlihat seperti wanita ini. Kamu tahu apa yang membuat wanita ini terlihat seperti itu. cara mereka menghindari? Pelatih pribadi. Koki, ahli gizi, photoshop, ahli bedah plastik — yang semuanya mampu mereka dapatkan dari uang yang mereka terima dari menjual makanan diet dan produk detoks yang tidak ada hubungannya dengan estetika mereka.

Saya telah mengambil banyak produk ini ketika saya masih muda – mereka tidak bekerja. Saya juga telah diminta selama 11 tahun karier saya untuk menjual banyak produk ini, yang belum pernah saya lakukan. Orang-orang ingin saya mengaitkan tubuh langsing alami saya dengan produk dan bubuk mereka yang cerdik. Dapatkah Anda bayangkan betapa konyolnya hal itu — meminta seseorang yang secara alami kurus mengatakan bahwa mereka mendapatkan cara itu dari menggunakan produk Anda ketika itu tidak benar. Ini iklan palsu literal.”

Jameela juga lanjut membicarakan ketidaksukaannya terhadap industri dan influencer serupa. Bagi Jameela, mereka tidak mempromosikan produk-produk tersebut dengan jujur, dan tentunya tidak ambil pusing soal efeknya. Jameela mengaku ditawari bayaran besar untuk mempromosikan produk serupa. Dia diminta untuk berolahraga, bahkan diberi fasilitas pelatih pribadi, koki, dan ahli gizi. Namun, semuanya harus dirahasiakan dan ia harus mengaku bahwa ia mendapat tubuh idealnya hanya dengan menggunakan produk yang mereka tawarkan. Di bagian akhir, Jameela mengkritik bahwa “orang-orang ini” menggunakan ahli bedah plastik dan tidak mengakuinya. Karena itu mereka tidak bisa dipercaya.

Khloé Kardashian belum memberikan tanggapan atas kritikan tersebut. Yang jelas, bukan kali ini Jameelaa Jamil mengkritik seleb-seleb yang mempromosikan minuman serupa.

 

Sumber: Cosmopolitan.com

Must Read

Related Articles