OUR NETWORK

Ini Dia Ahli Bedah Tertua di Dunia

Banyak orang berpendapat jika semakin bertambahnya usia membuat kemampuan menurun drastis. Namun, kamu sepertinya perlu berkenalan dengan Alla Illyinichna Levushkina. Ia adalah seorang nenek berusia 89 tahun berasal dari Kota Ryazan, Rusia, yang saat ini masih aktif menjadi dokter spesialis bedah. Padahal, kebanyakan orang Rusia sudah mengajukan pensiun pada usia 50 tahun. Dan kemampuannya ini membuat banyak orang teragum-kagum kepadanya.

Di usianya kini yang bisa dibilang tidak muda lagi ia masih aktif dan mendedikasikan hidupnya untuk dunia bedah. Bahkan dalam satu hari, Alla masih bisa menangani setidaknya 4 operasi bedah. Ia bekerja di sebuah rumah sakit yang berada di kota asalnya, Ryazan City Hospital, Rusia, yang terletak dekat dengan Moskow.

ini-dia-ahli-bedah-tertua-di-dunia-a
Via Metro UK

Sepanjang karirnya menjadi dokter bedah selama 67 tahun, Alla sudah menyelesaikan setidaknya 10.000 operasi.

Dalam sejarah karirnya, tidak pernah tercatat kematian di sepanjang karirnya sebagai dokter bedah. Patut dicontoh banget ya, ladies. Satu yang lebih wow lagi, hingga detik ini, tak pernah terpikirkan olehnya untuk melakukan pensiun.

Dulu, Alla mengaku tidak pernah bercita-cita ingin berprofesi sebagai dokter spesialis bedah. Menurut sebuah laporan, ia malah ingin menjadi seorang yang ahli dalam geologi. Namun jalan hidupnya berubah setelah ia membaca sebuah novel. Ia lalu memutuskan untuk menjadi seorang dokter dan menyelesaikan sekolah kedokterannya di Medical Institute Moscow.

ini-dia-ahli-bedah-tertua-di-dunia-b
Metro UK

Saat ini, Alla mendiami sebuah flat yang ditemani dengn seorang keponakannya yang memiliki keterbelakangan dan juga tinggal bersama dengan delapan ekor kucing peliharaanya. Dengan usianya yang hampir mencapai 90 tahun dan masih aktif sebagai dokter bedah, ia dinobatkan sebagai ahli bedah tertua di dunia.

Saat ditanya mengenai rahasia umur panjangnya, Alla menjawab jika “Saya tidak memiliki rahasia umur panjang apapun. Saya hanya memakan semua jenis makanan, banyak tertawa dan banyak menangis.”

Luar biasa. Semangat terus Oma Alla!

ini-dia-ahli-bedah-tertua-di-dunia-c
Via newfoxy.com

Sumber: Metro.co.uk, Scoop Whoop

Comments

Loading...